Inilah Wajah Baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Ada 30 Lebih Pohon Kurma di Halamannya

Perubahan pada bangunan masjid di antaranya adalah berdirinya 12 unit payung elektrik, lantai marmer, tempat wudhu, dan lokasi parkir bawah tanah.

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Reza Munawir

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah melalui proses pengerjaaan renovasi sejak 2015, kini Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh telah diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu (13/5/2017) pagi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Gubernur Aceh, Zaini  Abdullah melakukan peninjauan usai meresmikan proyek landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Sabtu (13/5/2017).
Wakil Presiden Jusuf Kalla (empat kanan) yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (tiga kanan) melakukan peninjauan usai meresmikan proyek landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Sabtu (13/5/2017) pagi. (Serambi Indonesia/Muhammad Anshar)

Perubahan pada bangunan masjid di antaranya adalah berdirinya 12 unit payung elektrik, lantai marmer, tempat wudhu, lokasi parkir bawah tanah, hiasan lampu, serta kehadiran tiga puluh lebih pohon kurma.

Rencananya, tahapan renovasi berikutnya adalah perluasan halaman masjid.

Suasana malam saat soft launching proyek pembangunan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (13/2/2017) malam. Soft launching ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah seiring terbukanya enam unit payung elektrik dari total 12 payung yang dibangun.
Suasana malam saat soft launching proyek pembangunan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (13/2/2017) malam. (Serambi Indonesia/Muhammad Anshar)

Perombakan ini sendiri diharapkan menjadikan Masjid Raya Baiturrahman tak sebatas sebagai tempat ibadah, tapi juga pusat kajian Islam di Aceh dan Indonesia.

Liputannya, simak dalam tayangan video di atas. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help