Tahu Kenapa Orang Dulu Tak Tersenyum Ketika Difoto?

Pernahkan Anda memperhatikan hampir mimik foto orang zaman dahulu ketika difoto tak melempar senyum. Tahu kenapa?

Tahu Kenapa Orang Dulu Tak Tersenyum Ketika Difoto?
Instagram
Foto zaman dulu identik denan hitam putih. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Januar Adi Sagita 

TRIBUNNEWS.COM - Suka berswafoto atau selfie? Sejak beberapa tahun terakhir foto selfie memang semakin digemari siapa pun: tua muda, wanita pria.

Selain untuk mengabadikan momen-momen berharga, karena tidak ribet atau repot. Swafoto tidak membutuhkan orang lain sebagai fotografer karena kita bisa lakukan sendiri.

Semua itu tentu berkat perkembangan teknologi kamera yang semakin pesat. Kini kamera menjadi fitur utama yang sudah menempel di ponsel pintar yang resolusinya tak kalah dari kamera konvensional.

Namun, pernakah anda melihat atau memperhatikan foto orang-orang zaman dahulu yang masih hitam putih? Dari sekian foto tersebut terdapat sejumlah kesamaan.

Kesamaan yang paling menonjol adalah jarang sekali, bahkan bisa saja tidak ada orang yang tersenyum saat mereka sedang dipotret dalam satu frame.

Rata-rata mereka yang berada di dalam potret tersebut selalu dalam mimik yang serius. Tidak ada senyuman, dan keceriaan sama sekali tergambar.

Bukan tanpa alasan mereka tak mengumbang senyum. Terdapat beberapa hal yang menyebabkan mereka melakukan hal itu.

1. Etika

Alasan yang pertama adalah persoalan etika. Orang zaman dahulu, khususnya para bangsawan, menganggap memperlihatkan gigi saat difoto merupakan hal tidak sopan.

Halaman
123
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help