Ridwan Kamil: Hasil Survei Sebut 7 Juta Penduduk Jabar Tolak Pancasila

Menurut hasil survei, sebanyak 20 persen penduduk di Jawa Barat tidak menyukai Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia.

Ridwan Kamil: Hasil Survei Sebut 7 Juta Penduduk Jabar Tolak Pancasila
Tribun Jabar/Isal Mawardi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan di acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI di Auditorium Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/6/2017). TRIBUN JABAR/ISAL MAWARDI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menurut hasil survei, sebanyak 20 persen penduduk di Jawa Barat tidak menyukai Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia.

"Jika disebut nominalnya sebanyak 7 juta orang tidak menyukai Pancasila," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam acara Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Kota Bandung di Auditorium Balai Kota, Bandung, Jumat (16/6/2017).

Pria yang akrab disapa Emil ini menghimbau seluruh pengurus KORPRI menguatkan Pancasila.

"(Hasil survei, redI Ini pertanda alarm kuning bagi KORPRI. Kita harus saling menguatkan Pancasila baik melalui mulut ke mulut atau lewat media sosial," ujar Emil.

Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kota Bandung diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KORPRI oleh seluruh jajaran dewan pengurus KORPRI Kota Bandung.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera KORPRI dari Guntoro, Ketua Pengurus KORPRI Jawa Barat, kepada Yossi Irianto, Ketua Pengurus KORPRI Kota Bandung periode 2017-2022.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help