Memiliki Sabu-sabu, Keluarga Petani di Gowa Ditangkap Polisi

Penangkapan itu bermula dari sang anak yang diduga sebagai bandar narkoba.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Agus Salim (54) dan Rahmatia (48), pasangan suami istri asal Gowa yang sehari-hari bertani, berurusan dengan kepolisian.

Keduanya kini mendekam di tahanan Polrestabes Makassar karena terlibat kasus narkoba.

Sebelumnya, polisi melakukan pengembangan dari penangkapan Gusti (27), anak mereka yang diduga sebagai bandar narkoba.

"Dalam kasus ini, bukan saja dia (Gusti) yang terlibat, tapi kedua orangtuanya juga terlibat," kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Makassar Kompol Diary, Senin (17/7/2017).

Gusti diamankan karena menyimpan sabu-sabu seberat 150 gram di kamar kos. Di kamar itu, ia dan kedua orangtuanya bermukim.

Gusti yang diketahui kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar. Ia ditangkap bersama rekan kampusnya, Heriyanto (22) di wilayah Manggala.

Penangkapan oleh tim Macan dan Sat Resnarkoba, membuahkan hasil dengan mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 14 gram.

"Kemudian dilakukan pengembangan lebih lanjut, alhasil tiga terduga narkoba kita amankan di Gowa (orang tua Gusti)," jelas Kompol Diary.

Tiga terduga narkoba yang diamanakan, adalah orangtua Gusti, Agus Salim dan Rahmatia, juga saudara sepupunya, Adrianto (27) warga asli Bulukumba.

Setelah pengembangan, petugas memeriksa isi dikamar orangtua Gusti dan menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 150 gram, miliknya.

Diary menyebutkan dari lima orang yang diamankan, empat di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan ibunya, Rahmatia masih berstatus saksi dan didalami.

"Empat orang tersangka, ibunya belum kami tetapkan sebagai tersangka karena pengakuannya dia tidak ketahui hal itu. Sementara kita tahan," ujar Diary.

Selain merilis pengungkapan narkoba di wilayah Polrestabes Makassar, satuan Resnarkoba juga rilis dua orang yang diduga juga mengedarkan narkoba.

Mereka adalah Ernawati (34) dan Muh. Rendy (27) yang ditangkap oleh Resmob unit Brimob Polda Sulsel di Jl Ade Irma Nasution, Makassar.(*)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help