Bandung Planning Gallery, Melihat Kota Bandung dari Sisi Maket

Dengan teknologi terkini yang interaktif, anak-anak hingga orang awam bisa lebih memahami kebijakan dan perbaikan insfrastruktur.

Bandung Planning Gallery, Melihat Kota Bandung dari Sisi Maket
isal mawardi/tribun jabar
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memamerkan Bandung Planning Gallery 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sebuah galeri tentang Kota Bandung, Bandung Planning Gallery, akan di-launching 1 Agustus 2017.

"Semua sudah disiapkan, 1 Agustus nanti akan di-launching," ujar Hery Antasari, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (BAPPELITBANG) Kota Bandung, Senin (24/7/2017).

Bandung Planning Gallery ini diharapkan sebagai alat agar perencanaan dan konsep pembangunan Kota Bandung dapat dipahami oleh semua kalangan dan lapisan masyarakat.

Dengan teknologi terkini yang interaktif, anak-anak hingga orang dewasa bisa lebih memahami kebijakan dan perbaikan insfrastruktur dari pemerintah.

"Diharapkan warga menjadi tertarik, mempunyai rasa memiliki Kota Bandung, serta keinginan berpartisipasi untuk memberikan masukan dalam rangka perencanaan Kota Bandung agar lebih baik ke depannya," ujar Hery.

Bandung Planning Gallery berisi Maket (miniatur) Kota Bandung, Layar LCD yang memutarkan video mengenai kebijakan pemerintah, dan Virtual Reality menggunakan LRT.

Bandung Planning Gallery berada di Jalan Aceh nomor 51, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help