Kampung Kelir Pramuka Sukses Antarkan Ubaidilla Menuju Korea Selatan

Bupati Probolinggo P Tantriana Sari melepas Ubaidilla, siswa berprestasi Kabupaten Probolinggo ke Korea Selatan, Jumat (11/8/2017).

Kampung Kelir Pramuka Sukses Antarkan Ubaidilla Menuju Korea Selatan
Surya/Galih Lintartika
Bupati Probolinggo P Tantriana Sari melepas Ubaidilla, siswa berprestasi Kabupaten Probolinggo ke Korea Selatan, Jumat (11/8/2017). SURYA/GALIH LINTARTIKA 

TRIBUNNEWS.COM, PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo P Tantriana Sari melepas Ubaidilla, siswa berprestasi Kabupaten Probolinggo ke Korea Selatan, Jumat (11/8/2017).

Siswa SMAN 1 Gending ini berhasil mengalahkan ribuan peserta lain di ajang Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Menuju Korea Selatan di Desa Kalibuntu, beberapa waktu lalu.

Ubaidilah sukses membawa pramuka Kabupaten Probolinggo menjadi yang terbaik se-Jawa Timur.

Selain melepas Ubaidillah, Tantri juga melepas peserta Penegak/Pandega menuju Raimuna Nasional ke XI di Cibubur Jakarta yang dilaksanakan mulai tanggal 13 Agustus hingga 22 Agustus 2017 nanti.

Acara pelepasan peserta yang berprestasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Timbul Prihanjoko dan kakak-kakak pengurus Kwarcab Pramuka Probolinggo.

Baca: Serda WS Ternyata Depresi, Tangannya Diborgol Kaki Dirantai

Bupati Probolinggo menjelaskan, prestasi yang sangat membanggakan bagi pramuka Kabupaten Probolinggo yang bisa membawa manfaat luar biasa.

"Selamat, bagi Ubaidillah. Semoga di Korea Selatan bisa menimba ilmu dan membawa bekal untuk bisa diterapkan sekaligus dikembangkan di Probolinggo," katanya.

Tantri mengharapkan, Pramuka di Probolinggo ini semakin berkembang.

"Prestasi para panegak/pandega sebagai bentuk sumbangsih bagi gerakan pramuka yang diintensifkan menjadi sebuah bekal untuk lima tahun mendatang," katanya.

Ia berharap, prestasi-prestasi yang diraih ini nantinya bisa dijadikan sebagai acuan dan motivasi kepada adik gerakan pramuka Kwarcab probolinggo yang lainnya.

"Dengan kepramukaan di Kabupaten Probolinggo lebih meningkat prestasinya dan menciptakan adik-adik pramuka yang kreatif, inovatif dan berkarakter," tegas Kakak Tantri. (Surya/Galih Lintartika)

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help