Edarkan 48 Kilogram Sabu Selama Tiga Bulan, Aiyub Tewas Ditembak

Seorang bandar narkoba tewas tertembak saat tengah dilakukan pengembangan kasus oleh tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur

Edarkan 48 Kilogram Sabu Selama Tiga Bulan, Aiyub Tewas Ditembak
Tribun Medan/Array
Tim gabungan Sat Res Narkoba Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur melakukan paparan tangkapan sabu di RS Bhayangkara Medan, Minggu (13/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Seorang bandar narkoba bernama Aiyub (54) warga Aceh yang tewas tertembak saat tengah dilakukan pengembangan kasus oleh tim gabungan Sat Res Narkoba Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur. Aiyub ternyata telah berhasil mengedarkan 48 kg sabu di Kota Medan.

"Seusai ditangkap di Jalan Beo, Perumnas Mandala terungkap Aiyub sebelumnya memiliki 50 kg dan saat ini tersisa 2 kg di tangannya," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho saat paparan di depan ruang instalasi jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu (13/8/2017).

Baca: Maling Ini Curi Tas, Ambil Isinya, Lalu Dikembalikan Lagi ke Pemilik Lewat Ojek Online

Sandi menyebutkan dari pengakuan tersangka, sabu yang dimilikinya itu berasal dari Malaysia masuk ke Medan melalui jalur laut. Aiyub mengedarkannya dari hotel ke hotel yang ada di Medan selama tiga bulan.

"Dari pengakuan itu sempat dilakukan pengembangan di salah satu apartemen di Jalan Palang Merah dan di kawasan Kanal Patumbak, hingga akhirnya tersangka tertembak karena melawan," sebutnya.

Baca: Pengunjung Sayangkan Masih Banyak yang Pacaran di Area Masjid AttaAwun Puncak

Sementara, Polrestabes Medan juga masih memburu dua orang lainnya yaitu seorang kurir berinisial R dan seorang pemesan berinisial TN yang biasa bertransaksi dengan tersangka. (Array A Argus)

Artikel ini telah tayang di Tribun Medan dengan judul: Dalam Tiga Bulan Aiyub Edarkan 48 Kilogram Sabu, Nasibnya Begini Sekarang

Editor: Ferdinand Waskita
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help