Pelajar SMK Ini Menghina Presiden Jokowi dan Kapolri serta Menantang Polisi di Facebook

Tersangka yang bernama Muhammad Farhan Balatif (18) sengaja menggunakan akun Facebook milik orang lain untuk menghindari kejaran petugas.

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polisi menangkap seorang pelajar pada saat HUT ke-72 RI karena sudah sebulan menghina presiden dan polisi di media sosial.

Pelaku mengunggah foto menghina Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta menantang polisi.

M Farhan Balatif, pelaku penyebaran ujaran kebencian yang ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan sedang menjalani pemeriksaan, Sabtu (19/8/2017).
Ringgo Abdillah alias Muhammad Farhan Balatif, pelaku penyebaran ujaran kebencian yang ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan sedang menjalani pemeriksaan, Sabtu (19/8/2017). (Tribun Medan/Array A Argus)

Akun media sosial Facebook yang telah selama satu bulan ini mengunggah foto-foto berisi hinaan dan tantangan kepada polisi ternyata milik seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK.

Tersangka yang bernama Muhammad Farhan Balatif (18) sengaja menggunakan akun Facebook milik orang lain untuk menghindari kejaran petugas.

Ia menggunakan nama samaran Ringgo Abdillah.

Pelajar SMK di Medan, Sumatera Utara, ini juga meretas WiFi tetangganya agar tidak mudah dilacak.

Namun, polisi akhirnya menangkap dan menahannya di Mapolresta Medan.

Selengkapnya, termasuk postingan Ringgo Abdillah alias Muhammad Farhan Balatif di Facebook, simak tayangan video di atas. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help