Ini Tanggapan Kepala SMPN 71 Brebes yang Ruangannya Disegel Hingga Dituduh Selewengkan Dana

Guru dan siswa- siswi SMPN 7 Brebes menutup pintu masuk ruangan kepala sekolah setempat menggunakan kayu yang disilangkan dan dipaku.

Ini Tanggapan Kepala SMPN 71 Brebes yang Ruangannya Disegel Hingga Dituduh Selewengkan Dana
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Petugas melepas kayu yang dipasang di depan pintu ruangan kepala sekolah di brebes 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNNEWS.COM,BREBES- Guru dan siswa- siswi SMPN 7 Brebes menutup pintu masuk ruangan kepala sekolah setempat menggunakan kayu yang disilangkan dan dipaku.

Di kayu itu tertulis 'disegel'.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes atas kebijakan kepala sekolah yang dinilai sewenang-wenang dan merugikan kalangan guru maupun para siswa.

Seorang guru SMP Negeri 7 Brebes, Sidik Purnomo, mengatakan penyegelan ruang kepala sekolah yang dilakukan para guru dan murid merupakan tindakan spontanitas.

Baca: Situs Prasejarah Tertua di Kalimantan Selatan Ada di Dasar Waduk Riam Kanan

"Penyegelan ruang Bu Murniasih merupakan tindakan spontanitas guru dan murid karena tindakan arogansi selama kepemimpinannya di sini," tuturnya, Rabu (23/8/2017).

Bahkan, ia sepakat agar Murniasih tidak menjabat lagi sebagai kepala sekolah di SMP negeri 7 Brebes.

Selain itu, berdasarkan informasi dari seorang guru yang enggan disebutkan namanya, aksi protes itu dilakukan lantaran adanya dugaan penyelewengan dana yang dipungut dari para siswa dengan dalih untuk pembangunan dan pengembangan sekolah.

Kalangan guru dan siswa juga sangat kecewa dengan kepemimpinan Murniasih yang tiga tahun memimpin SMP Negeri 7 Brebes, dinilai juga tidak mampu memajukan sekolah.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved