Datangi Rumah Bocah Keluarga Tak Mampu, Gubernur Ganjar Berikan Sumbangan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi keluarga Hafidin (10) di Dusun Belokan, Desa Kebutuhjurang, Banjarnegara.

Datangi Rumah Bocah Keluarga Tak Mampu, Gubernur Ganjar Berikan Sumbangan
Tribun Jateng/M Nur Huda
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi keluarga Hafidin (10) di Dusun Belokan, Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagendongan, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (14/9/2017). TRIBUN JATENG/M NUR HUDA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi keluarga Hafidin (10) di Dusun Belokan, Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagendongan, Kabupaten Banjarnegara.

Keluarga Hafidin sebelumnya dilaporkan hidup menderita.

Setelah bertemu, Ganjar mengaku lega setelah bertemu langsung Hafidin beserta keluarganya di rumah warga yang kini dijadikan tempat tinggal keluarga kurang mampu ini.

Hafidin dan keluarganya ternyata sudah mendapatkan berbagai bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp 1,7 juta per tahun, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sekahtera (KKS), dan beras keluarga sejahtera (Rasta).

Biyah (42), ibu Hafidin yang masih menderita penyakit rematik, bercerita kepada Ganjar tidak benar informasi soal Hafidi, bekerja sendirian untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Nggih mboten kerja, wong masih sekolah (Dia enggak bekerja, karena masih sekolah)," ujar Biyah.

Biyah beserta Hafidin tinggal bersama kakeknya Sumedi (82) di rumah seorang warga, karena rumahnya telah ambruk. Sementara ayahnya meninggal sejak Hafidin masih berusia 5,5 tahun.

Rumah mereka akan segera dibangun melalui dana bantuan dari Presiden Joko Widodo sebesar Rp 30 juta, dengan rincian Rp 20 juta untuk pembangunan rumah dan Rp 10 juta untuk pendidikan Hafidin.

Kunjungan Ganjar ke rumah Hafidin, menarik perhatian warga. Perangkat desa setempat dan guru sekolah Hafidin juga turut mendampingi.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help