Nelayan Banda Neira Senang Illegal Fishing Kini Sudah Mulai Berkurang

Nelayan asli Banda Neira memuji upaya yang dilakukan Menteri Susi Pudjiastuti sehingga kini illegal fishing hilang dari laut Banda.

Nelayan Banda Neira Senang Illegal Fishing Kini Sudah Mulai Berkurang
Twitter
Pak Moken, nelayan Banda Neira 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nelayan asli Banda Neira memuji upaya yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia RI, (DR Hc) Susi Pudjiastuti sehingga kini illegal fishing hilang dari laut Banda.

"Sekarang sih sudah jarang, gak ada lagi. Dulu dari Taiwan, Filipina dan lainnya," kata Moken, nelayan Banda Neira yang diwawancarai baru-baru ini sambil membelah ikan.

Dulu sebelum Susi menjadi menteri menurut Moken banyak terjadi illegal fishing.

"Sampai yang kecil-kecil seperti puntung rokok juga diambil mereka. Kalau sekarang sih mantap, dan ini terjadi sejak ibu Susi menjadi Menteri, mantaplah," kata Moken.

Moken mengatakan tidak benar kalau ada info yang menyebut masih ada illegal fishing dan menyusahkan nelayan.

Baca: Sri Mulyani Sempat Bilang kepada Jokowi Indonesia Tak Punya Uang

"Kenyataannya sebaliknya," ujar Moken.

Menanggapi pernyataan tersebut Susi menyatakan sangat bersyukur jika hasil kerjanya sekarang dinikmati banyak nelayan di Indonesia.

"Pada saat kita tidak percaya apapun, kepandaian, ilmu, jabatan dan lainnya. Apabila mendengarkan komentar Pak Moken rasanya kita harus percaya apa yang diceritakannya adalah benar adanya," kata Susi kepada Tribunnews.com, Minggu (8/10/2017).

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help