Pilgub Jawa Barat

Ridwan Kamil yang Semakin Intim dengan PPP

Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku kian intensif menjalin komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan

Ridwan Kamil yang Semakin Intim dengan PPP
TRIBUNJABAR.CO.ID/FERRY FADHLURRAHMAN
Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan di Pendopo Wali Kota Bandung pada Rabu (27/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku kian intensif menjalin komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya masih intensif dengan PPP, itu saja. Bukan hanya condong, memang yang nyambung dan visi misinya bisa lebih sinkron, sementara PKB, PPP, melengkapi Nasdem," kata Emil, sapaan akrabnya, di Bandung, Sabtu (21/10/2017).

Emil mengatakan, selain berkomunikasi di tingkat DPP, dia pun turut berkoordinasi di tingkat pengurus Jawa Barat untuk menyamakan persepsi.

Baca: Demi Obati Anak, Supriadi Dorong Gerobak dari Madiun ke Surabaya

"PPP mudah-mudahan finalisasi. Menyamakan visi dan misi pembangunan. Jadi kalau ditanya, saya sedang konsentrasi membangun komunikasi dengan PPP," sebutnya.

PPP seolah menjadi pintu Emil untuk menentukan langkah politik selanjutnya, yakni memilih pasangan. Emil menyatakan, jika dukungan sudah genap bursa calon pendampingnya baru akan dibahas.

"Belum bicara calon, masih bicara apakah partai itu masih mau merngusung saya atau tidak. Kalau sudah genap (dukungan), baru musyawarah (untuk menentukan calon wakil gubernur)," katanya.

Selain itu, Partai Hanura dikabarkan berminat untuk merapat. Namun, kata Emil, komunikasi sempat terhenti lantaran Hanura memilih condong kepada Dedi Mulyadi.

"Terakhir kan Pak Aceng sebagai ketua DPD (Hanura) lebih cenderung ke Pak Dedi Mulyadi, makanya komunikasi saya tahan," ujar dia.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Kian Intim dengan PPP

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help