Saat Beraksi Kawanan Rampok Ini Nyamar Jadi Polisi

Korban ini langsung melapor ke pihak polisi, dan mengetahui jika pelaku ini bukan seorang polisi ataupun penjaga

Saat Beraksi Kawanan Rampok Ini Nyamar Jadi Polisi
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Waka Polres Batu Kompol Nurmala, didampingi Kasubag Humas Polres Batu AKP Supriyanto, saat rilis di Polres Batu, Jumat (3/11/2017). 

Laporan Wartawan Surya Malang Sany Eka Putri 

TRIBUNNEWS.COM, BATU - Aparat Polres Batu mengamankan tiga pelaku perampokan yakni Suparno (32), Budino (40), dan Rudianto (25).

Saat melakukan aksi,  mereka berpura-pura seolah melakukan razia layaknya polisi di Bukit Teletubis, Desa Bumiaji, Kota Batu.

Saat digiring keluar dari sel, ketiga pelaku yang semuanya asal Kabupaten Malang ini terlihat tertunduk dalam pers rilis yang dihelat Polres Batu.

Wakapolres Batu, Kompol Nurmala, mengatakan ketiga pelaku ini dengan percaya dirinya, mereka berpura-pura melakukan razia seperti polisi.

"Begitu ada korban yang saat itu tengah duduk-duduk, mereka bertiga ini beraksi. Layaknya seorang polisi atau hansip mereka menginterogerasi korban," kata Nurmala saat rilis di Polres Batu, Jumat (3/11/2017).

Baca: Kabur Dari Razia Polisi, Pengemudi Mobil Xenia Akhirnya Ditangkap Ini Alasannya

Saat menginterogerasi korban di TKP, kejadian yang terjadi pada 15 September pukul 20.30 WIB ini, pelaku memukuli korban, dan pelaku dengan cepat membawa kabur sepeda motor milik korban.

"Korban ini langsung melapor ke pihak polisi, dan mengetahui jika pelaku ini bukan seorang polisi ataupun penjaga," imbuhnya.

Ketiga pelaku ini ada yang bekerja sebagai petani dan ada yang sebagai swasta. Mereka juga berasal dari daerah yang sama yakni Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Ketiga pelaku ini ditangkap karena salah satu korban menengarai jaket milik salah satu tersangka. Di lain hal pelaku Suparno terlebih dahulu ditangkap pada 27 Desember silam.

Mengetahui rekannya ditangkap, Budiono dan Rudianto bersembunyi. Namun keduanya berhasil ditangkap pada 18 Oktober.

"Jaket milik tersangka ini dihafal oleh korban. Dan itu yang memudahkan untuk penangkapan," imbuh Nurmala.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help