18 Mobil Dipakir Itu Digembosi Orang Tak Dikenal

mengungkapkan bahwa saat dirinya datang ke kelurahan kondisi ban kendaraan di depan kelurahan sudah dalam keadaan kempes.

18 Mobil Dipakir Itu Digembosi Orang Tak Dikenal
Tribun Kaltim/Muhammad Alidona
Mobil dikempeskan bannya 

Laporan Wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN – Sedikitnya sebanyak 18 kendaraan yang diparkir di jalur kiri Jalan RE Martadinata dikempesi dengan menggunakan senjata tajam oleh oknum yang tidak dikenal, Selasa (14/11/2017).

Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 Wita saat warga sedang Tidur.

Sebanyak 2 sampai 3 orang mengunakan senjata tajam untuk membocorkan ban mobil.

Babinkamtibmas Kelurahan Gunung Sari Ilir, A Munawar, mengungkapkan bahwa saat dirinya datang ke kelurahan kondisi ban kendaraan di depan kelurahan sudah dalam keadaan kempes.

Setelah diperiksa ternyata seluruh kendaraan parkir di jalur sebelah kiri mengalami kondisi serupa.

“Yang jelas masalah kejadian ini kita selaku keamanan yang ada di Kelurahan ini tetap saya akan mencari informasi mungkin dari orang-orang yang bergadang malam atau melek malam kita telusuri barangkali ada informasi yang mengarah ke orang-orang yang bisa dicurigai, paling tidak bisa mengenali, syukur kita bisa menangkap orang itu sehingga kita tahu persis motif dan tujuan daripada perbuatannya,” katanya.

Menurutnya, dari peristiwa ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berkantor dan terdapat barang – barang berharga di dalamnya, dapat mengarahkan CCTV nya untuk memantau kondisi hingga di luar halaman atau di jalan.

Sehingga apabila ada peristiwa seperti ini maka akan mudah termonitor.

“Khususnya yang punya kantor-kantor yang mungkin ada barang-barang berharga termasuk Pegadaian supaya pemasangan CCTV nya itu lebih intensif hingga memantau ke jalanan sehingga bisa termonitor apabila terjadi hal-hal seperti ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan bahwa awalnya ada yang melaporkan bahwa kendaraan yang berada di depan kelurahan bannya kempes.

Namun setelah diperhatikan hampir semua mobil yang berada satu jalur kempes semua temasuk diantaranya mobil argo. Hingga saat ini belum diketahui motif pelaku

“Awalnya ada laporan bahwa mobil di depan Kelurahan bannya kempes setelah kita perhatikan hampir semua mobil satu jalur sebelah kiri itu kempes semua termasuk mobil Argo yang mobilnya dua bannya dicoblos, kami belum tahu motifnya, yang jelas harus tetap siaga,” katanya. (*)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help