Kotak dan Surat Suara Pilkades Serentak Kabupaten Tanahlaut Didistribusikan

Sebanyak 52 desa di Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) pada Rabu (15/11/2017).

TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Sebanyak 52 desa di Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) pada Rabu (15/11/2017).

Kesiapan kekuatan pasukan pengamanan, terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP terkait pelaksanaan Pilkades serentak digelar di halaman Pertasi Kencana, Pelaihari, Selasa (14/11/2017).

Usai gelar pasukan pengamanan, panitia pilkades serentak tingkat Kabupaten mendistribusikan kotak suara dan surat suara ke kantor kecamatan.

Baca: Sembilan Fakta Ilmiah Tentang Mimpi: Tidak Harus Tidur, Bisa Diperlama dan Dikendalikan

Pantauan BPost Group di Kantor Kecamatan Pelaihari, kotak dan surat suara disimpan di satu ruangan yang kuncinya hanya dipegang oleh camat Pelaihar.

Kotak yang berisi surat suara langsung dikeluarkan begitu panitia dari Pilkades tiba di Kantor Kecamatan Pelaihari.

Diperbolehkan kotak suara dibawa jika berita acara penyerahan sudah ditandatangani anggota polisi Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa didampingi petugas Linmas Desa.

Camat Pelaihari, Ahmad Novriadi mengaku di wilayah Kecamatan Pelaihariada lima desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2017.

Baca: Jokowi Angkat Bicara Soal Pemeriksaan Novanto Harus Izin Presiden

"Hingga saat ini situasi desa yang melaksanakan Pilkades masih kondusif. Dari lima desa itu yang dianggap rawan, hanya satu desa yaitu Desa Panjaratan," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pelaihari, AKP Shofiyah mengaku menempatkan dua personel polisi di setiap desa yang melaksanakan Pilkades serentak. (Banjarmasin Post/Mukhtar Wahid)

Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help