Pilgub Jawa Barat

Partai Demokrat, PKS dan PAN Sepakat Usung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu

Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu tinggal menunggu waktu untuk deklarasi pencalonan.

Partai Demokrat, PKS dan PAN Sepakat Usung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu
Istimewa
Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu tinggal menunggu waktu untuk deklarasi pencalonan. Tepat pada pukul 00.00 WIB, Jumat (24/11/2017), para partai pengusung menuntaskan kelengkapan formal dukungan untuk keduanya, di Kota Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu tinggal menunggu waktu untuk deklarasi pencalonan.

Tiket resmi dari para partai pengusungnya sudah didapatkan.

Tepat pada pukul 00.00 WIB, Jumat (24/11/2017), para partai pengusung menuntaskan kelengkapan formal dukungan untuk keduanya, di Kota Bandung.

"Pimpinan puncak 3 partai di Jawa Barat, yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional resmi menandatangani MoU pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang akan datang," ujar Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Dr H Nur Supriyanto, seperti tertulis dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (24/11/2017).

Dikatakan, PKS dan Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat.

Baca: Air Mata Deisti Tak Lagi Terbendung Kala Menjenguk Setya Novanto di Tahanan

Sedangkan PAN mendukung Calon Gubernur Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil gubernur kepada Deddy Mizwar.

"Di tempat yang sama, saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Deddy Mizwar menegaskan tidak ada. Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu," ujarnya.

Nur Supriyanto bersyukur bulatnya dukungan kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Demiz-Syaikhu adalah pasangan pertama peserta Pilgub Jabar yang definitif, dengan total dukungan 28 kursi.

Baca: Cerita Korban Penyanderaan: Tak Boleh Lagi Berkeliaran Mulai Jam 6 Sore, Listrik pun Dimatikan

"Tentu kita tidak cukup hanya dengan Demokrat, PKS dan PAN. Selanjutnya, PKS secara terbuka dan mengajak partai-partai lain bergabung dalam barisan yang melanjutkan pembangunan di Jawa Barat," kata dia.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved