Pernikahan Putri Jokowi

Ibu-ibu Asal Solo Borong Ulos Demi Hadiri Acara Kahiyang-Bobby

Untuk menghadiri acara Kahiyang-Bobby, perlu menyeragamkan kostum mengingat acara diisi prosesi adat Mandailing.

Ibu-ibu Asal Solo Borong Ulos Demi Hadiri Acara Kahiyang-Bobby
Tribun Medan/Array Argus
Nenti, Doti dan Duma, ibu-ibu asal Solo dan Bogor yang sengaja memborong ulos di Galery Ulos Sianipar untuk menghadiri acara ngunduh mantu puteri Presiden RI Jokowidodo di Medan. Ketiganya membeli ulos berbahan sutera dengan harga perhelainya Rp6 juta, Sabtu (25/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Sejumlah ibu-ibu asal Solo dan Bogor ramai-ramai datang ke Galery Ulos Sianipar di Jalan Pendidikan, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Denai. Kalangan ibu-ibu sosialita ini sengaja mencari ulos berkualitas terbaik demi menghadiri acara ngunduh mantu puteri Presiden RI Jokowidodo di Medan.

"Kebetulan kami dapat undangan dari Kahiyang dan Bobby. Jadi sebelum berangkat ke sana besok, kami beli ulos," kata Nenti Harianja, Sabtu (25/11/2017).

Nenti mengatakan, ia menemani rekannya Doti Sibarani yang jauh-jauh datang dari Solo. Menurut Nenti, untuk menghadiri acara Kahiyang-Bobby, perlu menyeragamkan kostum mengingat acara diisi prosesi adat Mandailing.

"Ya, kan perlu juga pakai ulos. Apalagi ini acaranya prosesi Mandailing," ungkap Nenti. Hal senada juga disampaikan Duma Harianja. Katanya, mereka ingin mencari ulos yang terbaik.

Saat berkeliling, Doti, Nenti dan Duma memilih ulos berbahan sutera. Harganya pun lumayan mahal, yakni Rp6.250.000,'.

Menurut pihak Galery, ulos yang dibeli ketiga ibu-ibu ini berbahan sutera liar. Yang membuat harganya ikut mahal adalah motif ulos itu sendiri. Apalagi ulos ini asli buatan tangan pengerajin.

Diakhir wawancara, Nenti, Doti dan Duma mendoakan Kahiyang-Bobby agar lekas punya momongan. Mereka mendoakan pasangan ini agar langgeng hingga ke anak cucu.

"Untuk Kahiyang, karena sudah menyandang boru Siregar, ya jadilah Boru Batak yang sesungguhnya. Kami doakan agar sehat-sehat terus," kata ketiganya kompak.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help