Bisa Ditelepon, Begini Kondisi Pendaki yang Tersesat di Gunung Merapi

Dua pendaki yang tersesatsaat turun dari Gunung Merapi via Jalur Selo, salah satunya membawa telepon genggam dan diketahui dapat ditelepon.

Bisa Ditelepon, Begini Kondisi Pendaki yang Tersesat di Gunung Merapi
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Dua pendaki yang tersesatsaat turun dari Gunung Merapi via Jalur Selo, salah satunya membawa telepon genggam dan diketahui dapat ditelepon.

Pendaki tersesat yang membawa telepon genggam adalah Sucipto (32) pria asal Rempoh, Baturraden, Banyumas.

Begitu ungkap Kepala Resort Selo Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) Suwiknyo, Rabu (13/12/2017).

Suwiknyo memaparkan bila pencarian keduanya terus dilakukan.

"Tadi malam kita sudah mencari kedua ceruk yang ada. Kemudian tadi pagi kami sisir lagi ke 6 ceruk tambahan serta sejumlah sungai yang ada, di gunung tersebut," paparnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam pencarian tersebut, pihaknya masih belum dapat menemukan kedua pendaki tersesat, Sucipto dan Muhammad Zada Lubab warga Kabupaten Semarang.

Meski begitu khusus untuk Sucipto, pihaknya telah menemukan berbagai indikasi yang mengarah ke sebelah barat gunung berapi aktif tersebut.

"Khusus Sucipto kami taksir ada di sebelah barat gunung. Semoga indikator-indikator yang mengarahkan kepada kesimpulan bahwa Sucipto ada di barat gunung benar adanya," jelasnya.

Ia memaparkan, hal lain yang menguatkan Sucipto berada di barat gunung adalah karena Sucipto diketahui membawa telepon genggam.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help