Jembatan Batu Rusa II di Pangkalpinang Bakal Diresmikan 29 Desember 2017

Setelah menunggu 7 tahun lamanya, akhirnya jembatan Batu Rusa II berdiri di era Gubernur Erzaldi Rosman Djohan.

Jembatan Batu Rusa II di Pangkalpinang Bakal Diresmikan 29 Desember 2017
ist
Jembatan Batu Rusa II di Pangkalpinang 

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG - Setelah menunggu 7 tahun lamanya, akhirnya jembatan Batu Rusa II berdiri di era Gubernur Erzaldi Rosman Djohan.

Megah dan mewah adalah kesan yang diberikan saat melihat Jembatan Batu Rusa II di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Proyek pembangunan jembatan ini hampir rampung 100 persen dan rencananya akan diresmikan pada 29 Desember 2017.

“Jembatan EMAS memiliki panjang sekitar 784 meter. Jembatan ini dibangun dengan konstruksi cable stay dan sistem bascule (jungkit) pada bentang tengahnya. Sistem bascule digunakan untuk mendukung lalu lintas kapal di Sungai Batu Rusa menuju pelabuhan Pangkalan Balam. Dan dengan sistem cable stay, jembatan tersebut mampu menjadi pengaman bagi kapal kapal yang masuk tanpa izin,” papar Erzaldi Rosman Djohan saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/12).

Jembatan megah tersebut dibangun membentang menghubungkan Kelurahan Ketapang, Pangkalpinang menuju ke Desa Air Anyer, Merawang. Selain menjadi ikon, jembatan ini dibangun untuk meningkatkan aksesibilitas dua daerah itu.

Selain peresmian Jembatan emas nanti, Gubernur Erzaldi juga mencetuskan sebuah ide yang luar biasa. Bersama Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar perhelatan yang akan dilaksanakan di atas jembatan emas.

Konser musik yang seyogyanya akan menjadi agenda tahunan provinsi Babel ini dinamakan Jazz On The Bridge.

Selain untuk menandai peresmian Jembatan Emas, acara ini juga dilakukan untuk menyambut malam tahun baru 2018. Para musisi kondang akan tampil di Jembatan Emas Kota Pangkalpinang, 30 Desember 2017.

”Insha Allah jika tidak ada halangan Bapak Presiden akan hadir dalam acara tersebut, bahkan Ibu rini juga kita undang, karena ini infrastructure yang dibangun BUMN tadinya. Doakan saja In Sha Allah semua berjalan dengan baik,” jelas Arie Aripin selaku penasihat pribadi Gubernur Bangka Belitung.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help