Bandara Banyuwangi Kini Dikelola PT Angkasa Pura II

Bandara Banyuwangi kini resmi dikelola PT Angkasa Pura II (Persero), setelah diserahterimakan Kementerian Perhubungan.

Bandara Banyuwangi Kini Dikelola PT Angkasa Pura II
Surya/Haorrahman
Penandatanganan serah terima Bandara Banyuwangi, oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso dan Dirut AP II Muhammad Awaluddin, di Bandara Banyuwangi, Jumat (22/12/2017). ā€ˇSURYA/HAORRAHMAN 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Bandara Banyuwangi kini resmi dikelola PT Angkasa Pura II (Persero), setelah diserahterimakan Kementerian Perhubungan.

Penandatanganan serah terima dilakukan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso dan Dirut Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, di Bandara Banyuwangi, Jumat (22/12/2017).

Agus Santoso mengatakan, pemberian hak pengelolaan ke AP II ini untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen penerbangan, terutama mengantisipasi tingkat pertumbuhan penumpang dan kargo.

"Pengembangan Bandara Banyuwangi yang sudah bagus ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, karena nanti pasti berdampak pada kesejahteraan ekonomi warga," ujarnya.

Baca: Misteri Kematian Aiptu Made Suanda Terkuak, Dia Dibunuh Tiga Orang, Satu di Antaranya Perempuan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih kepada Kemenhub yang terus mendukung pengembangan bandara tersebut.

"Atas nama masyarakat Banyuwangi, yang pertama harus saya sampaikan sejuta terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang sangat luar biasa mendukung pengembangan Bandara Banyuwangi sehingga bisa berkembang sepesat sekarang," kata Anas.

"Kita terus mendorong pengembangan bandara ini dengan dukungan pemerintah pusat dan provinsi untuk menyukseskan Nawacita Presiden Jokowi terkait pembangunan sentra pertumbuhan ekonomi baru, dalam hal ini Banyuwangi sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru di timur Pulau Jawa," tambah Anas.

Baca: 8 Jam Lamanya Putri Novanto Dwina Michaella Dicecar KPK Seputar Asal-usul Saham PT Murakabi

Menurut Anas, kemudahan aksesibilitas melalui bandara menjadi salah satu sarana untuk mempercepat laju pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved