Pilgub Jawa Barat

Kandidat Calon Wakil Gubernur Jabar Bakal Ajak Ngopi Dedi Mizwar

Kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengaku akan mengajak Dedi Mizwar untuk sekedar minum kopi bersama.

Kandidat Calon Wakil Gubernur Jabar Bakal Ajak Ngopi Dedi Mizwar
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (kiri) didampingi Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu memberi keterangan kepada media seusai melakukan pertemuan dengan pengurus PKS di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (27/10/2017). Kegiatan safari politik yang dilakukan Deddy Mizwar selaku pembina partai politik Jawa Barat ke Kantor DPW PKS Jawa Barat itu untuk berdiskusi membahas isu strategis yang harus dihadapi Jawa Barat ke depan dan sekaligus dalam upaya mencairkan kebekuan politik menjelang Pilgub Jabar 2018. Demiz juga melakukan safari politik ke sejumlah partai lainnya, yaitu PDI Perjuangan, PAN, Perindo, Gerindra, dan Partai Demokrat. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengaku akan mengajak Dedi Mizwar untuk sekedar minum kopi bersama. Alasannya, berbicara sembari ngopi akan jauh lebih santai dan dapat membicarakan banyak hal.

Dia mengatakan hal tersebut karena mengaku belum sempat berkomunikasi secara intensif dengan Demiz, panggilan Dedi Mizwar mengenai putusan koalisi partai Gerindra, PKS dan PAN yang tidak memilih aktor kawakan itu menjadi calon gubernur.

Baca: Tundukkan Newcastle United 1-0, Manchester City Belum Terkalahkan

Terlebih, jelas Syaikhu, keputusan tersebut begitu mendadak dan dirinya tidak terlibat dalam rapat Majelis Syura PKS yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu.

"Nanti saya ajak beliau untuk komunikasi dan ngopi bareng. Selama ini juga kan kami komunikasi terus. Tapi, untuk yang ini, saya memang belum sempat menghubungi Pak Demiz," katanya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27/12)

Bagaimanapun, jelas dia, komunikasi dengan pria yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat itu, harus tetap berjalan secara baik. Syaikhu meyakini bahwa Demiz pasti mengerti kondisi dan dinamika politik yang saat ini tengah terjadi.

"Saya yakin beliau akan menghormati dan mendukung putusan yang sudah dibuat ini," ucapnya.

Ajakan ngopi bareng juga diucapkan oleh Presiden PKS, Sohibul Iman. Saat memberikan pernyataan resmi partai, dirinya mengatakan mengajak Dedi untuk minum kopi di cafe yang sebelumnya mereka sambangi.

"Di cafe yang sama, nanti saya mau ajak ngopi Pak Demiz. Tadi, sudah saya hubungi dan beliau bilang siap," tandas Sohibul.

Bukan hanya mengajak minum kopi, Sohibul meminta kepada Dedi untuk segera mencari partai guna dukungan menjadi kepala daerah di Pilgub Jawa Barat. Sisa waktu sebelum pendaftaran di KPU setidaknya, dapat dimanfaatkan untuk mencari kendaraan politik.

Halaman
12
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved