Belasan Anggota Polres Gunungkidul Terkena Razia

- Sebanyak lima anggota Kepolisian Resort Gunungkidul ditegur karena memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berstatus pelajar.

Belasan Anggota Polres Gunungkidul Terkena Razia
tribunjogja/rendika ferri k
Petugas Propam Polres Gunungkidul saat melakukan razia kelengkapan berkendara dan disiplin anggota Kepolisian, di Mapolres Gunungkidul, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Sebanyak lima anggota Kepolisian Resort Gunungkidul ditegur karena memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berstatus pelajar.

Belasan lainnya dilakukan tindakan penilangan karena tidak membawa surat kelengkapan dan menggunakan alat keselamatan berkendara.

Kepala Seksi Propam Polres Gunungkidul, Ipda Soni Yuniawan, mengatakan, pihaknya melakukan operasi dengan menyasar anggota kepolisian yang dilakukan di Mapolres Gunungkidul.

Hasilnya banyak anggota polisi yang masih tidak tertib dalam berkendara dan tidak berdisiplin dalam penampilan.

"Kami melakukan periksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapan administrasi dari anggota. Kami juga memeriksa surat kelengkapan jatidiri, dan pemeriksaan sikap tampang personel Polres Gunungkidul" ujar Soni, Rabu (10/1/2017).

Dari operasi yang dilakukan di Mapolres Gunungkidul, Rabu (10/1), pihaknya mendapati 17 pelanggaran.

Rinciannya pemberian 8 tilang safety belt, 3 tilang spion satu, serta satu tilang karena tidak membawa STNK.

Pihaknya pun langsung melakukan penindakan dengan penilangan. Pihaknya melakukan teguran terhada 5 anggota yang SIMnya masih berprofesi pelajar.

“Masa berlaku SIM khan 5 tahun, waktu itu (mereka) masih pelajar kemudian daftar polisi dan SIM masih berlaku. Karena ada perubahan status maka perlu diganti,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help