Diduga Konsumsi Jajanan di Sekitar Sekolah, 32 Murid SDN Pelita Kota Bandung Keracunan

Diduga akibat jajanan yang dijual di lingkungan sekolah, sebanyak 32 murid SDN 257 Pelita Kota Bandung mengalami keracunan.

Diduga Konsumsi Jajanan di Sekitar Sekolah, 32 Murid SDN Pelita Kota Bandung Keracunan
SURYA
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Diduga akibat jajanan yang dijual di lingkungan sekolah, sebanyak 32 murid SDN 257 Pelita Kota Bandung mengalami keracunan.

"Kejadiannya terjadi Rabu (10/1/2018) pukul 10.00. Pihak kami menerima laporan kejadian tersebut pada Kamis (11/1/2018) pukul 07.30," ujar Kapolsek Lengkong, Kompol Ari Purwanto kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (11/1/2018).

Kompol Ari Purwanto menambahkan bahwa kejadian tersebut terjadi sesaat setelah sejumlah murid jajan dari pedagang yang berjualan di sekitar SDN 257 Pelita, Jalan Rajamantri Kidul, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Seusai menikmati jajanan, sejumlah anak diketahui mengalami mual dan muntah-muntah.

Orang tua dari masing-masing murid pun langsung membawa pulang anaknya.

Sejumlah anak tersebut saat ini sudah membaik, awalnya ada dua anak yang dirawat di RS Muhammadiyah namun sudah pulang ke rumah. Tapi hari ini anak-anak tersebut belum masuk sekolah," kata Kompol Ari Purwanto.

Pertolongan pertama telah dilakukan sejumlah orang tua kepada anaknya yang keracunan.

Menurut Kompol Ari Purwanto, pertolongan pertama dilakukan melalui air kelapa yang diberikan kepada anak tersebut untuk menetralisir racun.

Pihak Polsek Lengkong sudah mendatangi SDN 257 Pelita pada Kamis (11/1/2018) dan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mendata siswa yang keracunan, serta mendata pedagang jajanan di sekitar sekolah.

"Kami imbau kepada para pedagang, sebaiknya jika makanan tidak habis hari ini, jangan lagi dijual keesokan harinya."

"Berjualan lah barang yang higenis dan sehat. Kepada orangtua juga ada baiknya membekali anak-anaknya makanan dari rumah," kata Kompol Ari Purwanto.

Sejauh ini, pihak Kepolisian sudah mendata para pedagang di sekitar sekolah, dan sudah memberikan imbauan agar berjualan produk makanan yang bersih dan sehat.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help