Yaqut Cholil Qoumas Bangkitkan Semangat Ribuan Banser dan Ansor Jaga NKRI

Yaqut Cholil Qoumas memerintahkan kader Banser dan Ansor untuk menyiapkan diri menghadapi para perusak NKRI.

Yaqut Cholil Qoumas Bangkitkan Semangat Ribuan Banser dan Ansor Jaga NKRI
ist
Gus Yaqut di hadapan 4444 kader Banser di Alun-alun Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (14/1).  

TRIBUNNEWS.COM, MAGETAN - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas memerintahkan kader Banser dan Ansor untuk menyiapkan diri menghadapi para perusak NKRI

"Saya perintahkan kepada kader-kader Banser dan Ansor untuk siap menghadapi perusak NKRI, karena mereka sama saja ingin merusak apa yang sudah didirikan para muassis (pendiri-red) Nahdlatul Ulama, para masyayikh, kiai, dan ulama kita yang mendirikan Indonesia," tegas Gus Yaqut di hadapan 4444 kader Banser di Alun-alun Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (14/1/2018). 

Yaqut pun membangkitkan semangat ribuan Banser dan Ansor.

"Siapkah para sahabat menghadapi mereka?" seru Gus Yaqut, sapaan akrabnya, yang direspons dengan teriakan "siaaaaaap!!!" dari ribuan kader Banser dan Ansor yang memadati Alun-alun Kota Magetan. 

"Apa yang harus dilakukan sahabat?" tanya Gus Yaqut. "Lawaaan!!!" jawab ribuan kader Banser dan Ansor dengan tegas. 

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut menyampaikan empat karakter GP Ansor, yaitu kepemudaan, keislaman, kebangsaan dan kerakyatan. Gus Yaqut menegaskan bahwa empat karakter pemuda Ansor tersebut saling melengkapi dan tidak terpisahkan. 

"Pemuda menunjukkan semangat, bukan umur. Keislaman adalah karakter Islam Aswaja ala NU, kebangsaan adalah ikatan kita sebagai bangsa Indonesia dan Indonesia yang juga didirikan oleh para muassis NU, sementara kerakyatan adalah keberpihakan Ansor pada rakyat-rakyat kecil," tandas Gus Yaqut. 

Hadir dalam acara Apel Kebangsaan ini dihadiri Bupati Magetan, Sumantri; Ketua DPRD Jawa Timur Halim Iskandar; Kepala Satkornas Banser, Alfa Isnaeni; Ketua GP Ansor Jawa Timur, Tri Wahid; dan Ketua GP Ansor Magetan Nur Wahid.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help