Mularis Djahri dan Syaidina Ali Akan Luncurkan Program 1 RW 4 Enterpreur Baru

Menurut Syaidina Ali yang menjadi calon wakil walikota, program ini akan resmi diluncurkan pada akhir Januari mendatang.

Mularis Djahri dan Syaidina Ali Akan Luncurkan Program 1 RW 4 Enterpreur Baru
IST
Program yang diusung pasangan Mularis Djahri dan Syadina Ali. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang diusung Partai Golkar, Hanura, dan PPP, Mularis Djahri dan Syaidina Ali akan meluncurkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang diberi nama 1RW4NA.

Program 1RW4NA merupakan singkatan dari 1 RW 4 Enterpreur Baru.

Menurut Syaidina Ali yang menjadi calon wakil walikota, program ini akan resmi diluncurkan pada akhir Januari mendatang.

1RW4NA adalah salah satu bentuk komitmen dari pasangan yang disingkat MUSI tersebut.

Dalam keterangan yang diterima Kamis (18/1/2018), program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran warga kota Palembang.

Disebutkan, awalnya akan dicari 4 orang setiap RW untuk dilatih menjadi wirausaha baru melalui program inkubasi bisnis yang sudah dirancang, setelah program inkubasi mereka akan difasilitasi dengan modal kerja sebesar Rp 25 juta per orang untuk set up bisnisnya.

Setelah bisnis nya ter-set up maka akan didampingi sampai bisnisnya dapat berjalan dengan baik.

Program ini menurut Syaidina Ali akan dijalankan bukan saat pasangan MUSI menjadi walikota & wakil walikota tapi sudah akan mulai dijalankan mulai akhir Januari ini.

"Jadi 1RW4NA ini bukan program janji tapi adalah program konkret untuk membantu masyarakat kecil. Target kami adalah menciptakan minimal 50.000 pengusaha baru di Kota Palembang dalam 3 tahun ke depan, terpilih atau tidak sebagai walikota dan wakil walikota nantinya Syaidina Ali memastikan bahwa program 1RW4NA ini akan tetap digulirkan," katanya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved