Impor Beras

Gubernur Ganjar: Jateng Kecukupan, Beras Impor Kasih Daerah Lain Saja

Pemerintah berencana mengimpor beras dari Thailand dan Vietnam. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pun bereaksi.

Gubernur Ganjar: Jateng Kecukupan, Beras Impor Kasih Daerah Lain Saja
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
PASAR LEGI - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sidak di Pasar Legi. Solo, Sabtu (20/1/2018). Pasar Legi segera direvitalisasi karena kondisinya sudah tidak sehat dan memungkinkan bagi pedagang berjualan di sana. TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pemerintah berencana mengimpor beras dari Thailand dan Vietnam. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pun bereaksi.

Ditemui saat menginspeksi secara mendadak Pasar Gede, Solo, Sabtu (20/1/2018), Ganjar menilai beras impor ini tidak perlu masuk ke wilayah Jateng.

"Jateng tidak perlulah beras impor. Diberikan saja ke tempat lain yang membutuhkan. Saya tegaskan beras di Jateng sudah cukup," papar Ganjar.

Ganjar menilai stok beras di Jateng masih mencukupi hingga Maret 2018. Ia memprediksi pada Februari nanti diperkirakan sudah memasuki masa panen.

Baca: Sudirman Said: Pilkada Jateng Tak Harus Panas, Insya Allah Kondusif

Baca: Nelayan Pantura Dapat Gunakan Cantrang, Ganjar Ucapkan Ini untuk Menteri Susi

"Sebentar lagi kita akan panen. Wilayah Grobogan sudah ada yang panen. Lalu Kudus dan juga Sragen sudah ada yang panen. Saat ini memang sedang mulai. Bulog bakal siap-siap membeli gabah petani," ujar dia.

Guna mencegah masuknya beras ke wilayah Jateng, Ganjar mengaku bakal segera memantau jalur-jalur distribusi beras daerahnya.

Dia meminta pemerintah pusat agar mengirim beras impor ke daerah-daerah yang pasokan berasnya kurang.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help