Belasan Tahun Air Sungai di Pinggir Jalan Cibeureum Berubah Warna Kadang Merah, Cokelat Bahkan Hijau

Aliran Sungai Ciwarga-Sungai Cibeureum di pinggir Jalan Raya Cibeureum perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi kerap kali berubah warna.

Belasan Tahun Air Sungai di Pinggir Jalan Cibeureum Berubah Warna Kadang Merah, Cokelat Bahkan Hijau
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Aliran Sungai Ciwarga-Sungai Cibeureum di pinggir Jalan Raya Cibeureum perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi kerap kali berubah warna. TRIBUN JABAR/YONGKY YULIUS 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Aliran Sungai Ciwarga-Sungai Cibeureum di pinggir Jalan Raya Cibeureum perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi kerap kali berubah warna.

Pada sebuah gambar yang dibagikan oleh seorang warganet ke akun media sosial Instagram Tribun Jabar, air pada aliran sungai itu tampak berwarna merah.

Warga RW 1, Kelurahan Campaka, Wawan Ridwan (47), dan warga Maleber, Jalan Raya Cibeureum, Ana Suryana (56), membenarkan aliran air Sungai Ciwarga yang langsung tersambung ke Sungai Cibeureum itu memang kerap kali berubah warna.

"Warnanya kadang merah, hitam, hijau, ungu, cokelat. Kalau yang kemarin, warnanya merah," ujar Wawan Ridwan saat ditemui Tribun Jabar di pinggir sungai itu, Senin (29/1/2018).

Baca: Saya SBY Ketua Umum Partai Demokrat, Tak Ada SBY Lain

Wawan mengatakan, lokasi aliran air sungai yang kerap kali berubah warna, mulai dari Sungai Ciwarga yang berada di dekat SMA 13 Bandung sampai masuk ke Sungai Cibeureum.

Hal senada juga dikatakan oleh Ujang (38) dan seorang petugas keamanan sebuah sekolah yang berada di Jalan Raya Cibeureum, Eki dan Sutisna.

Selain kerap kali berubah warna, dari sungai itu juga tercium bau yang menyengat.

"Bau menyengat. Seperti bau obat. Sepertinya bahan kimia," kata Sutisna.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help