Prajurit TNI Pulang ke Hutan Disambut Meriah oleh Suku Anak Dalam, Warganet Haru

Prajurit itu adalah putra asli Suku Anak Dalam. Ia balik ke kampungnya untuk membantu saudaranya yang sakit.

TRIBUNNEWS.COM - Seorang prajurit TNI disambut sukacita oleh warga khas Orang Rimba. Ia adalah Prada Budi, yang berlatar belakang putra asli Suku Anak Dalam.

Warganet ikut haru menyaksikan peristiwa itu melalui video yang diunggah akun instagram @tni_angkatan_darat, Kamis (1/2/2018).

"Putra suku anak dalam di Provinsi Jambi jadi bukti bahwa siapapun bisa jadi anggota TNI," demikian caption yang menyertai postingan tersebut.

Video itu diambil saat Prada Budi mengambil cuti resmi dari kesatuannya, yakni Batalion infanteri 142. Ia cuti untuk membantu keluarganya yang sedang sakit keras di RSUD setempat di kec Pauh, Kab Sarolangun, Jambi.

Baca: Bicara Soal Kesetiaan Istri, Setya Novanto: Apapun Masalahnya, Kami Tetap Bersama

Putra pasangan Bapak Babayang dan Ibu Babeda ini lulusan Dikmata Gel II TA 2016. Ia mempunyai kemampuan menembak yang bagus dan no 2 diangkatannya.

Warganet mengaku merinding menyaksikan momen yang menyentuh hati dalam video yang telah disaksikan lebih dari 10 ribu kali itu.

@alisyavieni: Subhanallah terharu.

@suhartini.zaenal: Terharu, merinding, dan nangis, jaya selalu TNI.

@abrianto.muhammad_: Merinding #Respect bravo TNI.

@eni.mulyaningsih15: Sebagai ortu bangga. Semoga Suku Anak Dalam maju, banyak-banyak anak jadi TNI/POLRI.

@bima_sapoetra: Ya Allah gue kok terharu lihatnya, suatu kebanggaan banget punya keluarga yang jadi TNI, apalagi ini dari kalangan Suku Anak Dalam. Keren.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Video
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help