Pondasi Rumah Iwan Ambruk Dihantam Longsor

Longsor terjadi karena ambruknya tembok penahan tanah, dengan panjang sekitar 12 meter tinggi 8 meter.

Pondasi Rumah Iwan Ambruk Dihantam Longsor
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Iwan Setiawan (45) warga terdampak saat melihat longsoran tanah di RT 2/17, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (3/2/2018). TRIBUN JABAR/MUHAMMAD NANDRI PRILATAM 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, NGAMPRAH - Hujan yang terus mengguyur akhir-akhir ini mengakibatkan longsor di daerah Bandung Barat, tepatnya Kampung Ciwantani RT 2 RW 17, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Sabtu (3/2/2018).

Longsor ini terjadi Jumat (2/2/2018), sekitar pukul 23.30 WIB.

Longsor terjadi karena ambruknya tembok penahan tanah, dengan panjang sekitar 12 meter tinggi 8 meter, longsor berdampak ke lima rumah dengan enam kepala keluarga.

Pantauan Tribun Jabar, tiga kepala keluarga telah mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya, yakni Iwan Setiawan (45), Agus (30), dan Deden (30).

Baca: Zumi Zola Terima Gratifikasi Rp 6 Miliar dari Sejumlah Proyek di Provinsi Jambi

Menurut Iwan Setiawan (45) warga terdampak menuturkan longsor ini terjadi karena sebelumnya pada Jumat (2/2/2018) siang terjadi hujan yang deras disertai angin.

Padahal, halamannya itu telah ada pondasi penahan, namun malam harinya ambruk.

"Ya semalam saat saya mau istirahat mendengar suara ada sesuatu yang roboh, dan sewaktu dilihat ternyata halaman depan dan pondasi penahan sudah ambruk," katanya di lokasi, Sabtu (3/2/2018).

Baca: Tak Biasanya Guru Budi Salat di Rumah dan Duduk Bersender di Tembok Kamar

Beruntung dalam kejadian longsor ini tidak ada korban jiwa satu pun, hanya tampak pondasi ambruk dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat pun telah memantau ke lokasi.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help