Geger, Bea Cukai Bali Temukan Empat Peti Paket Berisi 24 Tengkorak Manusia di Kirim ke Belanda

Sebuah paket membuat geger petugas bea cukai di Bali. Paket yang hendak dikirim dari Bali ke Belanda itu berisi 24 tengkorak manusia.

Geger, Bea Cukai Bali Temukan Empat Peti Paket Berisi 24 Tengkorak Manusia di Kirim ke Belanda
Kompas
Tengkorak manusia

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Sebuah paket membuat geger petugas bea cukai di Bali. Paket yang hendak dikirim dari Bali ke Belanda itu berisi 24 tengkorak manusia.

Paket mengejutkan berisi tengkorak manusia itu dihentikan dalam dua kali pengiriman, yaitu pada 11 Januari 2018 dan 18 Januari 2018.

"24 tengkorak manusia itu dikirim ke Belanda dan dihentikan oleh Bea Cukai Ngurah Rai. Mereka dihentikan dalam dua kasus oleh Kantor Pos, " kata Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono, di Bali, dilansir dari Coconuts News.

"Dari dua aksi tersebut, kami mendapat total empat peti berisi 24 tengkorak manusia," jelas Himawan.

Kronologi itu bermula saat paket tersebut menimbulkan kecurigaan petugas Bea Cukai saat melakukan x-ray.

Tengkorak tersebut diperkirakan berusia cukup tua, diyakini sebagai peninggalan budaya, berasal dari Kalimantan atau Papua, menurut Helly Siti Halimah, wilayah Pos Indonesia VIII direktur Bali-Nusra.

Tengkorak tersebut telah diserahkan ke Departemen Pelestarian Warisan Budaya Bali untuk pemeriksaan lebih lanjut, sehingga asal dan usia mereka dapat diperiksa dengan lebih akurat.

Pengirim dari tengkorak ini diidentifikasi sebagai warga negara Indonesia berinisial "R", yang berasal dari Bali.

(Tribun Jogja/Hanin Fitria)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help