Pilkada Jawa Tengah

Ganjar dan Sudirman Saling Bertukar Salam Jari

Didampingi ribuan simpatisan pendukung, baik pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin maupun Sudirman Said-Ida Fauziyah tampak melempar senyum

Ganjar dan Sudirman Saling Bertukar Salam Jari
Tribun Jateng
Ganjar Pranowo dan Sudirman Said 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilgub 2018 di halaman kantor, Jalan Veteran 1A, Gajahmungkur, Kota Semarang, Minggu (18/2/2018) pagi. Gelaran itu dihadiri dua pasangan Cagub dan Cawagub Jateng.

Didampingi ribuan simpatisan pendukung, baik pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin maupun Sudirman Said-Ida Fauziyah tampak melempar senyum kepada setiap orang yang hadir.

Sebelum acara digelar, sejumlah petugas Satuan Lalulintas Polrestabes Semarang dan Dinas Perhubungan Kota Semarang menutup sementara beberapa akses jalan protokol di sekitar kantor KPU Jateng. Di antaranya Jalan Kyai Saleh dan Veteran.

Baca: Ada Tanda Merah di Sekujur Tubuh Anak Gadis Sang Isu Syok Ternyata Ini yang Terjadi

Penutupan jalan itu untuk melancarkan acara konvoi pasangan Cagub dan Cawagub beserta masing-masing simpatisan partai politik.

Pasangan Cagub dan Cawagub yang kali pertama tiba di kantor KPU Jateng adalah Ganjar-Yasin. Rombongan pasangan nomor urut satu itu datang bersepeda diiringi tim pemenangan. Disusul pasangan Sudirman-Ida.

Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida duduk semeja. Mereka tampak akrab berbincang-bincang. Tak tampak ada perseteruan. Suasana semakin tampak akrab saat kedua pasangan lanjut senam bersama diiringi dengan lagu Maumere.

Acara berlanjut pembacaan serta penandatanganan deklarasi kampanye damai, antihoax, anti-SARA dan antipolitik uang. Pasangan calon juga harus tunduk pada undang-undang yang berlaku.

Masing-masing pasangan secara bergantian membubuhkan tanda tangan di sebuah papan berpigura. Selepas penandatanganan, tim KPU Jateng dan pasangan Cagub Cawagub secara simbolis menerbangkan sejumlah burung merpati.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengatakan aksi tersebut menggambarkan kedua pasangan memiliki harapan mewujudkan kontestasi Pilgub Jateng 2018 secara damai.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help