Pemilu 2019

Partai Demokrat Kota Bandung Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019

DPC Partai Demokrat Kota Bandung terus mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan umum legislatif (pileg), maupun Pilpres 2019.

Partai Demokrat Kota Bandung Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019
Tribun Jabar/Cipta Permana
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Entang Surayaman (kanan) berfoto bersama dengan salah seorang tokoh Partai Demokrat di acara Muscab Partai Demokrat, di Hotel Holiday Inn, Jalan Djunjunan, Kota Bandung, Kamis (22/2/2018). TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - DPC Partai Demokrat Kota Bandung terus mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan umum legislatif (pileg), maupun Pilpres 2019.

Salah satunya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang sudah 11 tahun tidak dilaksanakan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung yang terpilih secara aklamasi, Entang Suryaman mengatakan, Muscab yang digelar merupakan bagian tak terpisahkan dari Muscab serentak yang difasilitasi DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Entang mengatakan dari hasil Muscab tersebut disepakati, bahwa dalam Pileg dan Pilpres mendatang, Partai Demokrat menargetkan 12 kursi.

Baca: Nama-nama Tak Terduga Muncul Ketika Survei Lembaga Median Sodorkan 33 Kandidat Calon Presiden

Target tersebut dinilai realistis dengan raihan 6 kursi pada periode sebelumnya.

"Pada Pileg 2019 nanti, kami menargetkan 12 kursi untuk dimenangkan. Tentu sangat optimis dapat meraih target tersebut," ujarnya usai acara Muscab di Hotel Holiday Inn, Jalan Djunjunan, Kota Bandung, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, target yang dipatok Demokrat tersebut, tentunya sangat mendasar mengingat mesin partai Demokrat saat ini sudah bekerja secara maksimal.

Baca: Cyber Indonesia Laporkan Gubernur DKI Anies Baswedan ke Polisi

Bahkan untuk memenuhi target tersebut, pihaknya terus mempersiapkan diri dan menyiapkan berbagai strategi untuk bersaing dalam kedua kancah pesta demokrasi tersebut.

Untuk itu, lanjut dia, ajang Muscab ini menjadi bagian yang sangat penting dan tidak terpisahkan dalam upaya mencapai tujuan bersama dan digelar serentak dalam satu tempat, karena instruksi dari dari DPP Partai Demokrat.

"Saat ini Demokrat sedang menggodok kader-kader potensial. Dimana akan diseleksi sebagai calon legislatif nanti," ucapnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved