Sekolah Modeling Wanita Berhijab, Ini Kiprahnya di Balik Kerudung

Hampir lima tahun bergelut dalam pendidikan modeling, kerap membuat Kemayu Beauty Academy menerima permintaa model dari beragam vendor.

Sekolah Modeling Wanita Berhijab, Ini Kiprahnya di Balik Kerudung
surya/ahmad zaimul haq
KELAS MAKEUP - Sejumlah siswa Kemayu Beauty Academy saat belajar berhias pada kelas makeup sebelum berlatih modeling, Kamis (22/2/2018) Tren modelling saat tak harus dengan gaya busana terbuka, kini wanita berhijab juga memiliki pasar tersendiri di dunia. modelling. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Hampir lima tahun bergelut dalam pendidikan modeling, kerap membuat Kemayu Beauty Academy menerima permintaa model dari beragam vendor.

Karena alasan itu pula, Tasha Nadzira Chairany (23) masih menjalin hubungan baik dengan alumni sekolahnya. Bahkan, ia memiliki data para alumni untuk menyesuaikan permintaan vendor.

"Karena murid di Kemayu beragam. Kalau ada yang minta model ya saya carikan yang sesuai kriteria tinggi badan dan kemampuannya," ujar Ica, sapaan akrabnya.

Lain lagi, dengan SZ Model Management, sekolah model khusus hijaber. Suci Agustina Lestari, pendiri sekolah ini, menyiapkan reward untuk mereka yang benar-benar mengikuti dari awal.

Reward yang tujuannya membangkitkan semangat para model mengembangkan talentanya ini, diberikan saat pertunjukan tunggal yang diadakan SZ di mal Surabaya.

“Kami lihat grafiknya, dan memberikan ke mereka yang awalnya bener-bener nggak bisa jadi bisa,” tuturnya.

Suci menyebut, ada beberapa muridnya yang awalnya belum bisa catwalk, justru menjadi runner up di ajang Putri Muslimah.

“Ada juga yang punya bakat makeup, ya saya dorong supaya dia menjadi makeup artist (MUA) profesional,” katanya.

Tak ketinggalan, Suci memanfaatkan media sosial Instagram sebagai platform foto model-modelnya. Biasanya, dalam foto itu para model akan promosi produk.

"Itu semacam endorse ya, tapi nggak dikenakan biaya. Asal online shop-nya mau mengirim, kami yang fotoin anak-anak ini," terang Suci.

Serupa dengan Kemayu Beauty Academy, banyak materi yang ditawarkan bagi model muslimah yang bergabung di manajemen SZ. Mereka mendapat kelas public speaking, catwalk, hingga makeup.

Selain itu, SZ menyediakan dua kali photo session, yang hasil fotonya bisa untuk tujuan komersil.

“Saya ingin menjembatani model-model saya ini, agar berani tampil, dan memiliki kepercayaan diri tinggi,” tuturnya. (ovi/del)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help