Pilgub Jawa Barat

Ganjar Pranowo Minta Saran Buya Syafii

Tidak hanya itu, Ganjar juga meminta saran kepada Buya SyafiiMaarif terkait program-program kelak.

Ganjar Pranowo Minta Saran Buya Syafii
TRIBUN/DANY PERMANA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang saat mengunjungi kantor redaksi Tribun Network di Palmerah, Jakarta, Selasa (20/1/2018). Ganjar yang merupakan pejabat petahana Gubernur Jateng kembali maju dalam Pilkada Jateng dengan menggandeng Taj Yasin sebagai pasangannya. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNNEWS.COM, YOGJAKARTA – Mengenai pencalonannya menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah 2018, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan program-program yang akan diusungnya.

Tidak hanya itu, Ganjar juga meminta saran kepada Buya Syafii Maarif terkait program-program kelak.

“Tadi saya juga meminta saran ke Buya terkait Pilkada yang akan berlangsung, agar Pilkada kita bermutu dan adem, bukan yang galak-galak.” ungkap Ganjar sesaat setelah pertemuan dengan Buya Syafii Maarif di Gedung Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (13/3/2018).

Mengenai poin-poin yang dibicarakan dengan Buya, Ganjar mengatakan jika tidak perlunya pemilihan yang tidak memecah belah persatuan yang ada.

“Tadi Buya lebih banyak memberikan masukan kepada saya, bahwa program-program yang dibuat coba diarahkan ke yang realistis, seperti saran beliau berkaitan dengan pertanian organik,” terangnya.

Ganjar mengatakan jika dirinya juga telah menyontohkan akses permodalan untuk usaha kecil dan mikro yang sudah pernah dijalankannya sebelumnya dengan skala 15 ribu nasabah yang bisa mendorong ekonomi masyarakat dan individu.

Mengenai ancaman yang dihadapi Pilkada, Ganjar mengatakan bahwa Jawa Tengah relatif aman dan damai.

“Kami para pasangan juga berusaha menjaga kedamaian. Kita tunjukan bahwa kita memang tidak ada permusuhan dan saling baku tinju,” terangnya.  

Menurut Ganjar, saat ini yang paling sulit adalah menjaga sosial media.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved