Pengurus Besar Alkhairaat Serahkan Proposal Kegiatan Pembinaan Umat ke Moeldoko

Moeldoko menerima proposal kegiatan pembinaan umat dari Pengurus Besar Alkhairaat, saat berkunjung ke Kota Palu.

Pengurus Besar Alkhairaat Serahkan Proposal Kegiatan Pembinaan Umat ke Moeldoko
ist
Moeldoko 

TRIBUNNEWS.COM, PALU – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko menerima proposal kegiatan pembinaan umat dari Pengurus Besar Alkhairaat, saat berkunjung ke Kota Palu.

Proposal itu berisi sosialisasi 4 pilar kebangsaan, soal terorisme, radikalisme dan ketahanan nasional. Kegiatan itu juga sebagai bentuk dukungan Alkhairaat atas program pemerintah.

Proposal itu diserahkan Dewan Pakar Pengurus Besar Alkhairaat Prof Dr H Zainal Abidin MAg, kepada mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, di kediaman Ketua Umum Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Hj. Sy. Sa’diyah binti Idrus Aljufrie, Jalan Wahid Hasyim, Kota Palu.

“Proposal itu tentang berbagai kegiatan pembinaan umat antara lain pemberian pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah gerakan intoleransi, bahaya narkoba dan sebagainya,” kata Zainal, Senin (2/4).

Dia mengatakan, Alkhairaat telah berperan dalam pembinaan umat dan masyarakat di Sulawesi Tengah dan kawasan timur Indonesia. Alkhairaat, sebut dia, telah berkontribusi dalam hal pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, serta merawat perdamaian dan ketentraman serta persaudaraan antarsesama manusia dan pemeluk agama dalam bingkai NKRI.

“Alkhairaat memiliki banyak cabang umumnya di timur Indonesia. Memiliki banyak madrasyah mulai tingkat ibtidaiyah hingga madrasyah aliyah bahkan perguruan tinggi. Itu menjadi bukti bahwa peran dalam dunia pendidikan telah diperlihatkan,” ujarnya.

Ketua MUI Kota Palu ini berharap agar pemerintah dapat membantu kegiatan pembinaan yang tertuang dalam proposal yang diserahkan tersebut.

Sementara Sekjen PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama mengatakan, pihaknya telah mengirimkan penawaran program kerja sama kepada pemerintah pusat.

Jenderal Moeldoko tiba dikediaman Hj. Sy. Sa’diyah binti Idrus Aljufrie, didampingi Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto.

Moeldoko diterima antara lain Rektor Universitas Alkhairaat Hamdan Rampadio dan HS. Hasan bin Idrus Alhabsyi. “Terima kasih sudah mau datang kesini,” sebut Syarifah Sa’diyah Aljufri.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help