Pilkada Serentak

Pasangan Oki-Edo Menjanjikan Bawa Ekonomi Kota Cirebon Lebih Maju

Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon mengikuti debat publik pertama yang berlangsung di Swiss

Pasangan Oki-Edo Menjanjikan Bawa Ekonomi Kota Cirebon Lebih Maju
Istimewa
Debat publik Pilwali Cirebon 

TRIBUNNEWS.COM -- Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon mengikuti debat publik pertama yang berlangsung di Swiss-bell Hotel Cirebon, Jl Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Kamis lalu.

Pengamat Ekonomi Cirebon, MH. Furqon mengatakan solusi terkait masalah ekonomi yang disampaikan pasangan Bamunas Setiawan Budiman-Effendi Edo yang biasa dipanggil Oki-Edo bukan hal yang baru, tetapi solutif menjawab permasalahan ekonomi yang terjadi saat ini.

"Kalau saya amati dari kedua pasangan Bamunas Setiawan Budiman - Effendi Edo serta Nasrhudin Azis - Eti Herawati, Pasangan Oki-Edo lebih menguasai materi perekonomian cirebon. Solusi yang diberikan sudah proporsional dan mampu menjawab persoalan yang ada," ujar Furqon dala keterangan persnya.

Selain itu, menurut Furqon, solusi dan program yang ditawarkan pasangan Oki-Edo relevan dalam konteks perekonomian Cirebon. Misalnya, melakukan strategi pemberdayaan UMKM dan koperasi dirasa sudah tepat.

"Strategi pemberdayaan peningkatan UMKM dan Koperasi di Kota Cirebon bisa memaksimalkan potensi yang ada, selain itu perlu diperhatikan aspirasi dari warga Kota Cirebon dalam bersama-sama membangun UMKM," kata Furqon.

Furqon berharap strategi pemberdayaan UMKM & Koperasi mampu membawa perubahan bagi masyarakat karena sektor ekonomi merupakan sektor yang paling dibutuhkan untuk diperbaiki.

“Saya berharap kedua pasangan sama-sama berfokus di sektor ekonomi, karena saat ini ekonomi menjadi kebutuhan yang paling mendasar di Kota Cirebon,” kata Furqon.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help