Kepala BNN: Narkoba Musuh Bersama

Kepala BNN bergeser ke kantor BNNP Lampung untuk memberikan arahan pada jajaran BNNP Lampung.

Kepala BNN: Narkoba Musuh Bersama
Puspen TNI/Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Drs. Heru Winarko, S.H., bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/4/2018). Kepala BNN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI atas penerimaan kunjungannya dan mengharapkan dukungan dari TNI terkait pelaksanaan program-program BNN dalam memberantas peredaran narkoba. (PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM -- Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H., dengan tegas mengatakan bahwa narkoba adalah musuh bersama.

Seluruh komponen masyarakat harus memiliki kesadaran akan bahayanya dan melakukan upaya nyata untuk menangkal ancamannya.

Untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba, Kepala BNN pernah mengatakan bahwa upaya kampanye anti narkoba harus dilakukan secara masif dan membumi.

Karena itulah, BNN kian gencar memberikan pemahaman pada masyarakat di berbagai pelosok negeri tentang bahaya narkoba. Setelah menggelar sejumlah kampanye bahaya narkoba di berbagai daerah, kini Kepala BNN blusukan ke Lampung untuk mensosialisasikan bahaya narkoba pada masyarakat luas.

Dalam agenda kunjungan kerjanya di Lampung selama dua hari, dari Selasa hingga Rabu (24-25/4), Kepala BNN akan mengunjungi sejumlah tempat. Pada hari pertama, Kepala BNN akan hadir di Universitas Bandar Lampung (UBL).

Di UBL, Kepala BNN akan melantik para penggiat atau relawan anti narkoba yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Anti Narkoba (OMAN) yang memiliki wadah yaitu Pusat Studi Penelitian Narkoba. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Pusat Studi Penelitian Narkoba. Agenda di kampus ini diakhiri dengan pembukaan “Slubung” Lingkungan Kampus Bersih Narkoba.

Selanjutnya, Kepala BNN bergeser ke kantor BNNP Lampung untuk memberikan arahan pada jajaran BNNP Lampung. Agenda selanjutnya adalah tinjauan ke Loka Kalianda di Lampung Selatan. Agenda hari pertama ditutup dengan pertemuan bersama Plt. Gubernur beserta Forkopimda.

Di hari kedua kunjungan kerjanya, Kepala BNN hadir di GOR Saburai, Bandar Lampung. Di sini, kegiatan preventif akan ditampilkan secara kreatif melalui acara Salam Pagi, dari mulai story telling yang dibawakan oleh Keluarga Pendongeng, hingga Dongeng Musikal yang membawa pesan bahaya narkoba oleh Tim Adit Sopo Jarwo. Dalam sesi ini, Kepala BNN akan turut tampil dan mengampanyekan bahaya narkoba di hadapan para audiens yang hadir.

Lawatan kerjanya di Lampung ditutup dengan kegiatan dialog interaktif yang membahas tentang Indonesia Darurat Narkoba dengan Forkompinda Provinsi Lampung. Adapun kegiatan ini digelar di Kantor Gubernur.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved