Pariwisata Banyuwangi Jadi Perbincangan Pelaku Bisnis Wisata di ‎Forum Kolaborasi Traveloka

Pariwisata Banyuwangi menjadi perbincangan di forum kolaborasi pelaku wisata yang difasilitasi Traveloka.

Pariwisata Banyuwangi Jadi Perbincangan Pelaku Bisnis Wisata di ‎Forum Kolaborasi Traveloka
surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, memaparkan pengembangan pariwisata Banyuwangi di forum kolaborasi pelaku wisata yang difasilitasi Traveloka. 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Pariwisata Banyuwangi menjadi perbincangan di forum kolaborasi pelaku wisata yang difasilitasi Traveloka.

Forum kolaborasi itu diikuti sejumlah komunitas dan pelaku pariwisata, seperti Backpacker Indonesia, Other Side Bike Trip, Wanderlust Indonesia, Tamasyeah, 7 Summit Indonesia, Gofaraway, dan Infonesia Trip.

Selain itu, ada Wisata Sekolah, Travacello, Eskepis, Whatever Indonesia, Indogenous, dan banyak lainnya.

‎Dalam forum tersebut, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memaparkan pengembangan pariwisata Banyuwangi di forum yang difasilitasi perusahaan penyedia akomodasi dan atraksi pariwisata berbasis online tersebut, di Jakarta, Selasa (24/4).

“Momen seperti ini menjadi kesempatan bagi Banyuwangi untuk mendapat perhatian dari komunitas dan para pelaku pariwisata."

"Bisa muncul kolaborasi-kolaborasi, sehingga terbentuk ekosistem yang baik untuk semakin mengembangkan pariwisata daerah,” ujar Anas.

Anas menambahkan, pemasaran pariwisata yang tersegmentasi ke komunitas sangat efektif untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Pemasaran berbasis komunitas menjadi pilihan yang tepat di tengah maraknya persaingan antardaerah dalam mendatangkan wisatawan.

“Dengan ini kami sekaligus mengajak anggota-anggota komunitas itu untuk berlibur ke Banyuwangi. Seperti Backpacker Indonesia yang punya jejaring kuat ke kalangan backpacker, saya sampaikan bagaimana homestay-homestay di Banyuwangi yang sesuai dengan segmen komunitas itu,” ujar Anas.

Anas menambahkan, Banyuwangi senang bisa terlibat di forum kolaborasi pelaku wisata yang digagas Traveloka.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved