Warga Wunga Sumba Timur Minta Pemkab Mobil Tangki Air

Permintaan mobil tangki air tersebut kepada Pemda Sumba Timur untuk mengatasi persoalan penderitaan air bersih bagi warga setempat.

Warga Wunga Sumba Timur Minta Pemkab Mobil Tangki Air
Wartakota
ilustrasi kekeringan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

TRIBUNNEWS.COM, SUMBA --Warga Kampung Wunga Desa Wunga Kecamatan Haharu Kabupaten Sumba Timur sejak dari nenek moyang menderita air bersih, sehingga warga meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) Sumba Timur untuk mengadakan mobil tangki air.

Permintaan itu disampaikan warga setempat Bangu Emba, Anastasia MB. Enas, Jeprianus Lendi Maramba dan sejumlah warga lainya saat ditemui POS KUPANG.COM di Wunga, Kamis (17/5/2018) siang.

 Anastasia MB.Enas mengatakan, permintaan mobil tangki air tersebut kepada Pemda Sumba Timur untuk mengatasi persoalan penderitaan air bersih bagi warga setempat.

Menurutnya, dengan adanya mobil air tersebut dapat melayani air bersih bagi warga setempat.

"Memang awalnya sebelum dua tahun lalu kami warga di dua Desa yakni Desa Wunga dan Desa Mbatapuhu dapat bantuan mobil tangki air dari daerah, tetapi sejak dua tahun lalu mobil tangki air itu sudah rusak dan belum diperbaiki sampai sekarang,"ungkap Enas.

Enas juga meminta jija memang permintaan mobil tangki air tersebut terealisasi jangan lagi harus dibeli lagi seperti sebelumnya dengan harga pertangki air ukuran 5.000 liter dengan harga 200 ribu, tetapi sistem iuran sja untuk biaya operasional mobil tersebut.

"Ia mobil itu kali lalu juga ada, sama saja kali lalu sebelum rusak juga mereka harus kita beli lagi, kalau dapat lagi mobil jangan pakai beli lagi, tetapi sistem iuran perbulan misalnya per kepala keluarga 20 ribu begitu untuk operasional, ini kalau sustem beli kita mau makan apa, lebih baik tidak usah kasih saja kalau nanti,"ungkap Enas.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help