Empat Maskapai Tunda Rute Penerbangan Dari dan Ke Manado

Maskapai melakukan ini karena diperkirakan penumpang domestik dari dan menuju Manado mengalami penurunan yang signifikan selama bulan puasa

Empat Maskapai Tunda Rute Penerbangan Dari dan Ke Manado
TRIBUN MANADO /Rizky Adriansyah
Seorang petugas AVSEC melihat pesawat Lion Air yang rusak di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Senin (30/9/2013). (TRIBUN MANADO/Rizky Adriansyah) 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Sebanyak empat maskapai yang melakukan penundaan penerbangan dari dan menuju Manado pada awal puasa 2018.

"Cancel flight atau penundaan dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, batik Air dan Wings Air," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai, Jumat (18/5/2018).

Maskapai melakukan ini karena diperkirakan penumpang domestik dari dan menuju Manado mengalami penurunan yang signifikan selama bulan puasa.

"Sedangkan rute yang mengalami penundaan penerbangan yakni Manado-Makasar, Manado-Jakarta Manado-Ternate dan Manado-Ambon," katanya.

Tapi tidak semua penerbangan ditunda, hanya menurunkan volume terbang saja oleh maskapai.

Cancel flight tersebut dilakukan saat ini hingga awal Juni mendatang.

"Namun ada juga dibuka pada Oktober 2018," katanya.

Penundaan penerbangan yang dilakukan penumpang yang berkurang mungkin karena bulan puasa, jadi jumlah penumpang turun sehingga maskapai cancel flight.

Namun secara keseluruhan Bandara Samrat berjalan seperti biasa.

Untuk itu pihaknya berharap dukungan pemerintah setempat dalam membuka rute baru.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help