Kapolda Minta Semua Pihak Peduli Keselamatan Berlayar

Kapolda mengharapkan selama bulan Ramadan ini, perairan Kalimantan Utara bebas dari kecelakaan atau zero accident

Kapolda Minta Semua Pihak Peduli Keselamatan Berlayar
Tribun Kaltim/Muhammad Arfan
Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Pergerakan penumpang di jalur perairan selama bulan Ramadhan ini diyakini bakal terus meningkat. Apalagi saat musim mudik nanti.

Kapolda Kalimantan Utara Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Indrajit mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam jasa transportasi perairan antar kabupaten/kota di Kalimantan Utara supaya memperhatikan standar keselamatan.

Kapolda mengharapkan selama bulan Ramadan ini, perairan Kalimantan Utara bebas dari kecelakaan atau zero accident.

"Saya ingatkan bagi yang bertanggungjawab baik itu pihak keamanan, yang bertanggungjawab mengecek kapal, mengecek manifest, semua yang terlibat di pelabuhan harus melakukan tugasnya dengan baik," kata Kapolda kepada Tribun, Jumat (18/5/2018).

Jika terjadi kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan kapal atau speedboat penumpang, Kapolda berjanji akan menindaktegas pihak-pihak yang lalai menjalankan tugasnya.

"Jangan juga sampai untuk kepentingan pribadi atau mengistimewakan beberapa orang, justru mengorbankan orang lain. Ini masalah nyawa. Harus tegas," katanya.

Rencananya Polda Kalimantan Utara akan menempatkan pos-pos jaga di setiap dermaga speedboat di daerah. Selain menjaga Kamtibmas, juga untuk memastikan arus transportasi perairan lancar, aman, dan nyaman.

"Nanti kita buat pos menjelang mudik Lebaran," sebutnya. (Wil)

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help