Keberadaan Gadis Aceh yang Kabur Bersama Pacar Terdeteksi ke Karawang, Ini Permintaan Keluarga

Awalnya Anisa beralasan pergi ke rumah pamannya, namun teryata dibawa kabur oleh pacarnya, Sutikno ke Jakarta pada hari yang sama menggunakan pesawat

Keberadaan Gadis Aceh yang Kabur Bersama Pacar Terdeteksi ke Karawang, Ini Permintaan Keluarga
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Idris Ismail

TRIBUNNEWS.COM, ACEH  - Pihak keluarga telah mengetahui keberadaan Anisah binti Martonis (19), warga Gampong Mesjid Puduek, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay) yang lari bersama pacarnya.
Annisah kini terdeteksi berada di Kabupaten  Karawang, Jawa Barat. 

Pihak keluarga berharap mereka dapat pulang dan jika perlu dinikahkan secara baik-baik sesuai dengan perintah syariat Islam.

Anisah hilang sejak Sabtu (19/5/2018) sekira pukul 10.00 WIB lalu. 

Awalnya ia beralasan pergi ke rumah pamannya, namun teryata dibawa kabur oleh pacarnya, Sutikno ke Jakarta pada hari yang sama melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar. 

 "Dari hasil keterangan pihak polisi, Anisah bersama Sutikno berada di Karawang, Jawa Barat," sebut kakak kandung Anisah, Wulan Martunis kepada Serambinews.com, Rabu (23/5/2018).

Seluruh keluarga kini merasa sangat resah dan berharap dapat pulang apalagi kondisinya kini berada di Pulau Jawa tanpa sanak saudara sama sekali.

"Wulan mengatakan, pihak keluarga sangat khawatir jika kedua mereka terlanjur melakukan perbuatan yang dilarang dalam agama. 

Baca: Narapidana Nekat Kabur Gali Lubang Toilet, Nasibnya Berakhir Tragis

Sebenarnya, kata Wulan, jika memang Sutikno ingin menikahi Anisah, maka pihak keluarga dengan lapang dada membuka pintu untuk menerrima lamaran serta menikahinya.

"Semua dari keluarga sangat merestui mereka dapat menikah bukan dengan cara seperti ini membawa kabur yang membuat semua pihak cemas," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China30181260
2Japan12171746
3Korea8121434
4Indonesia52310
5Iran43512
Lihat Selengkapnya
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help