Menjalin Aspirasi Ekonomi Kreatif Kalangan Anak Muda

Anak muda di zaman now atau sebagai generasi milenial itu harus berkembang, inovatif, berkreasi, maju dan mandiri

Menjalin Aspirasi Ekonomi Kreatif Kalangan Anak Muda
Istimewa
Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron, anak calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno Putri terus menjalin aspirasi ekonomi kreatif di kalangan anak muda atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan zaman milenial. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kedua anak calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno Putri terus menjalin aspirasi ekonomi kreatif di kalangan anak muda atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan zaman milenial.

Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron ingin mengetahui seberapa besar pengembangan ekonomi kreatif dengan mendatangi pembuatan kripik crispy itsbanachips, Jalan Semampir Selatan, Surabaya.

Kedatangan kedua anak Joy Kameron dan Puti Guntur Soekarno, dilakukan Minggu (3/6) sore disambut baik dari Founder and Young CEO of sale crispy itsbanachips, Delvino Mahsavareza.

Ketiganya pun terlihat sangat sangat asyik, terlebih karena sama-sama masih muda.

Syandria berusia 19 dan foundernya Delvino juga sama, 19 tahun sehingga waktu ngobrol pun, mengenai bisnis rintisan startup di zaman sekarang, Syandria teringat dengan ucapan mamanya, Puti Guntur Soekarno.

Anak muda di zaman now atau sebagai generasi milenial itu harus berkembang, inovatif, berkreasi,  maju dan mandiri. Caranya dengan menciptakan ide-ide kreatif yang menumbuhkan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di kalangan anak muda.

Seperti halnya dengan kripik crispy itsbanachips yang dirintis sama Delvino, UMKM-nya sudah sangat berkembang. Terlebih pendapatannya sebulan diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Menurut Syandria yang sempat ikut belajar produksi kripik, bahwa bisnis startup di kalangan anak muda itu harus didukung pemerintah. Dengan begitu, kedepannya bisa menumbuhkan UMKM.

"Bisnis dalam kemandirian seperti UMKM yang dilakukan Delvino ini bagus. Karena bisa menumbuhkan peluang kerja untuk anak muda kreatif. Apalagi usahanya itu sekarang sudah mempekerjakan 12 orang karyawan," terang Syandria, Senin (4/6).

Dia menilai, apa yang dilakukan Dalvino itu harus mendapat dukungan dari pemerintah.

Kebetulan pasangan calon nomor 2, Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dikenal Gus Ipul dan Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno itu memiliki program prioritas untuk sektor UMKM dan startup.

Serta pembangunan pusat pengembangan keahlian dalam kewirausahaan.

Bahkan, lanjut Syandria, dalam sektor UMKM nantinya juga akan mendapatkan pelatihan dan pendamping dari kalangan anak muda.

Itu bagi pelaku usaha bisnis perintis atau startup yang baru berjalan.

"Dari semua program itu, menjadikan UMKM terintegrasi dengan kluster industri. Membangun pusat kolaborasi bisnis startup. Termasuk jaminan akses perbankan bagi UMKM," urai gadis cantik 19 tahun.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help