Arus Balik

Ramainya Arus Balik ke Jakarta, Polisi Lakukan Contra Flow di Tol Cipali

"Tadi sempat dilakukan Contraflow cukup panjang karena arus menuju Jakarta dari Jawa Tengah sangat banyak," ucap Royke

Ramainya Arus Balik ke Jakarta, Polisi Lakukan Contra Flow di Tol Cipali
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Situasi imbas dari Contra Flow dari Cipali menuju Jakartaā€ˇ, arus dari Jakarta menuju Cipali harus dihentikan sementara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - ‎Kepolisian mengambil langkah diskresi dengan menerapkan Contraflow atau lawan arah di Tol Cipali KM 125 menuju Jakarta, Senin (18/6/2018) petang.

Ditemui di Tol Cipali, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa mengatakan Contraflow dilakukan cukup panjang mulai ‎KM 126 meter 600 karena terjadi penumpukan di rest area 130 b.

Baca: Contraflow Kembali Diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

‎"Tadi sempat dilakukan Contraflow cukup panjang karena arus menuju Jakarta dari Jawa Tengah sangat banyak," ucap Royke.

Pantauan Tribunnews.com Contraflow berlangsung sekitar satu jam. Alhasil kendaraan dari Jakarta atau Jawa Barat yang hendak mengarah ke Jawa Tengah harus dihentikan.

Baca: Satlantas Polres Jakarta Pusat Siagakan 256 Personel Kawal Arus Balik di Stasiun dan Terminal

Guna menunggu giliran Contraflow dibuka, para pemudik ini tidak segan keluar dari mobil mematikan mesin mobil dan duduk-duduk di bahu jalan.

Mereka terlibat saling ngobrol satu sama lain, soal tujuan perjalanan hingga diberlakukannya contraflow‎. Hingga berita ini diturunkan, Contraflow dari Cipali menuju Jakarta masih diberlakukan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help