Jelang Terima Penghargan Lee Kuan Yew, Risma Ditawari Pertukaran Pegawai dengan Singapura

Wali Kota Risma bertemu Dr Mohammad Maliki, Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Singapura menjelang penyerahan Lee Kuan Yew

Jelang Terima Penghargan Lee Kuan Yew, Risma Ditawari Pertukaran Pegawai dengan Singapura
surya/pipit maulidiya
Wali Kota Risma bersama Muhammad Malik 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Hari ini Surabaya dijadwalkan mendapat Penghargaan Lee Kuan Yew, Senin (9/7/2018). Wali Kota Risma, sudah di Singapura sejak Sabtu (7/7/2018) lalu untuk mengikuti serangkaian acara World City Summit (WCS) 2018, sekaligus memanfaatkan waktu luang untuk menjalin kerjasama.

Wali Kota Risma  bertemu Dr Mohammad Maliki, Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Singapura menjelang penyerahan Lee Kuan Yew World City Prize hari ini.

Sebelumnya Wali Kota Risma sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Pembangunan Nasional dan Sumber Daya Manusia Singapura Zaqy Mohamad, Minggu (8/7/2018) kemarin.

Dalam pertemuannya, Mohammad Maliki mengucapkan selamat kepada Surabaya dan Wali Kota Risma atas penghargaan kategori Special Mention Lee Kuan Yew World City Prize di Melati Room, Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Singapura.

Pada pertemuan santai dan tertutup itu, Mohammad Maliki menawarkan beberapa kerjasama dengan Kota Surabaya. Mulai bidang pariwisata, investasi , dan pertukaran pegawai hingga pertukaran pelajar.

Kerjasama pertama di bidang pariwisata, Mohammad Maliki menawarkan peningkatkan pelayaran dari Singapura ke Surabaya.

Dia menilai Kota Surabaya sebagai salah satu destinasi menarik. Ataupun mengembangkan bekerjasama dalam bidang pelabuhan dan logistik.

Kedua, Singapura menawarkan investasi bidang properti. Mohammad Maliki berjanji akan membawa pebisnis Singapura untuk berinvestasi langsung di Kota Surabaya.

"Saya melihat perkembangan Surabaya sangat tepat untuk investor Singapura, terutama bidang property, karena perkembangannya sangat pesat dan kami juga menawarkan tukar pegawai dan saling tukar pelajar. Karena tantangan yang dihadapi Singapura dan Surabaya ke depannya sama," katanya.

Untuk mewujudkan kerjasama, Mohammad Maliki berencana akan mengundang khusus Wali Kota Risma dalam waktu dekat untuk melihat sektor mana yang cocok untuk kerjasama dua negara ini.

"Kami akan undang khusus Ibu Risma untuk mengunjungi fasilitas khusus dan tempat yang bisa dikerjasamakan, sehingga Ibu Risma bisa memilih tempat dan sektor mana saja yang bisa dikunjungi untuk dikerjasamakan," tambah Malik.

Wali Kota Risma merasa senang atas rencana kerjasama yang ditawarkan oleh Singapura kepada Kota Surabaya.

Dia mengaku akan menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam kerjasama ini.

"Kami sangat berterimakasih atas rencana kerjasama ini, kami akan siapkan seluruhnya untuk menyambut kerjasama yang sama-sama menguntungkan bagi Surabaya dan Singapura," kata Wali Kota Risma sumringah.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Jelang Terima Penghargan Lee Kuan Yew, Singapura Tawari Surabaya Pertukaran Pegawai

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help