Dassault Systèmes Bangun Proyek Implementasi Smart City Padang Pariaman

Pejabat Padang Pariaman saat ini tengah mencari cara untuk menjadikan kabupaten Padang Pariaman sebagai smart city yang berkelanjutan dan layak huni

Dassault Systèmes Bangun Proyek Implementasi Smart City Padang Pariaman
istimewa
Dassault Systèmes dan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menandatangani nota kesepahaman(MoU) mengenai pemanfaatan platform 3DEXPERIENCE untuk pengembangan masa depan Padang Pariaman Smart City Implementation Project 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Pariaman mengandeng Dassault Systèmes terkait pemanfaatan platform 3DEXPERIENCE untuk pengembangan masa depan Padang Pariaman Smart City Implementation Project di ajang World Cities Summit 2018.

Kerjasama ini merupakan pemanfaatan solusi 3DEXPERIEN City dari Dassault Systèmes untuk mendukung transformasi digital dari beragam portofolio pemerintah kabupaten untuk manajemen dokumen dan proyek dalam lembaga pemerintah setempat.

Padang Pariaman, salah satu kabupaten di Indonesia yang 17 kecamatan di provinsi Sumatera Barat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Padang Pariaman telah berhasil memodernisasi sistem pertaniannya, yang menghasilkan komoditas pertanian unggul sekaligus mendukung perkembangan pusat perkotaan.

Para pemimpin di Padang Pariaman saat ini tengah mencari cara untuk menjadikan kabupaten Padang Pariaman sebagai smart city yang berkelanjutan dan layak huni dengan pemerataan pembangunan desa ke kota.

Kemitraan ini akan menghadirkan keahlian dan pengalaman teknologi dari Dassault Systèmes yang telah terbukti sangat penting dalam mewujudkan proyek smart city di kota-kota lainnya seperti Singapura atau Rennes di Prancis.

Baca: Kepala Staf Presiden Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Padang Pariaman

“MoU ini batu loncatan inti untuk merealisasikan Padang Pariaman Smart City Implementation Project," kata Bupati Padang Pariaman,  H. Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman dalam keterangannya.

Ali mengatakan, dirinya melihat peningkatan penetrasi internet dan smartphone dalam jumlah besar karena urbanisasi di wilayahnya  dan sangat penting mendorong dan mengadopsi teknologi IoT di tingkat kebijakan publik agar tetap terhubung dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka.

"Kami memilih bermitra dengan Dassault Systèmes karena pendekatan kolaboratif dan pengalaman mendalam perusahaan terkait proyek kota pintar," katanya.

Masaki Sox Konno, Managing Director, Asia Pacific South,Dassault Système mengaku senang bermitra dengan para pemerintah kabupaten Padang Pariaman yang memiliki visi yang sama mengenai perencanaan smart city yang berkelanjutan.

“Manajemen smart city adalah tentang cara memahami karakter lokal kota dalam hubungannya dengan lingkungannya dan mampu menyesuaikan teknologi. Aspek kolaboratif platform 3DEXPERIENCE sesuai denga nkebutuhan kabupatensetempat,' katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved