Wajahnya Terekam CCTV, Tiga Kawanan Pencuri Tas di Cimahi Mall Ini Panik, Buang Hasil Curian

tiga pelaku pencurian tas di toko Fuffy Shop yang berada di Cimahi Mall , awalnya mengaku tidak berniat untuk mencuri

Wajahnya Terekam CCTV, Tiga Kawanan Pencuri Tas di Cimahi Mall Ini Panik, Buang Hasil Curian
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Di hadapan anggota Polsek Cimahi ketiga pelaku pencurian tas di toko Fuffy Shop yang berada di Cimahi Mall , awalnya mengaku tidak berniat untuk mencuri.

Ketiga pelaku tersebut, yakni Ayu Aprianti, Noviyanti, dan Ima Nursanti dan saat ini ketiganya masih diperiksa secara intensif oleh penyidik unit reskrim Polsek Cimahi.

Ayu mengaku dirinya dan kedua anaknya hanya ingin jalan-jalan membawa cucunya ke Cimahi Mall, namun saat masuk Fuffy Shop secara spontan dirinya ingin mengambil tas.

"Niatnya hanya bawa cucu jalan-jalan, tapi melihat tas di toko itu spontan saja mengambilnya," ujarnya di Mapolsek Cimahi, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi, Kamis (12/7/2018).

Kepada Polisi ia juga mengaku pernah melakukan aksi pencurian di Borma yang berlokasi di kawasan Andir, Kota Bandung.

Kapolsek Cimahi Kompol Indarto mengatakan, ketiga pelaku pencuri tas di Fuffy Shop Cimahi Mall tersebut merupakan satu keluarga.

"Mereka merupakan ibu dan kedua anaknya. Ketiganya merupakan satu keluarga. Ayu Apriyanti (ibu) dan kedua anaknya, Noviyanti, serta Ima Nursanti," katanya.

Indarto mengatakan, ketiganya mengaku telah mencuri dua buah tas dan mereka sempat panik, ketika wajah-wajah mereka terpampang dalam rekaman CCTV.

"Aksi mereka ternyata terekam CCTV, dan akhirnya viral, kemudian mereka membuang tas yang dicurinya, karena panik dan takut," kata Indarto.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan karena tidak menutup kemungkinan mereka sudah melakukan aksi yang sama di tempat lainnya.

Akibat perbuatannya, kata Indarto, ketiganya dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pengakuan Tiga Pencuri Tas di Cimahi Mall, Panik Wajahnya Terekam CCTV, Barang Curian pun Dibuang

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help