Lapak Terbakar, Uang Tunai Rp 63 Juta dalam Kaleng Ikut Terbakar

Uang 63 juta itu hangus terbakar karena di simpan di dalam kaleng dan uang itu juga buat gaji karyawan lapak ini

Lapak Terbakar, Uang  Tunai  Rp 63 Juta dalam Kaleng Ikut Terbakar
Istimewa/ wartakota
Ilustrasi kebakaran 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Api yang melalap lapak penyimpanan barang bekas dan satu unit mobil di  Kampung Kedep Rt 01/23 Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor turut menghanguskan uang tunai sebanyak Rp 63 juta.

"Uang 63 juta itu hangus terbakar karena di simpan di dalam kaleng dan uang itu juga buat gaji karyawan lapak ini," keluh pemilik Lapak Rongsokan, Leonardo Lesmana kepada TribunnewsBogor.com.

Leo sapaan akrabnya menuturkan sekira pukul 01.20 WIB warga kaget bukan kepalang setelah mendengar teriakan satpam pabrik.

Menurut keterangan kata dia, satpam saat itu tengah bertugas dan menyaksikan kobaran api membakar lapak tersebut.

"Jadi satpam teriak, gedor gedor lapak ini namun gak ada respon karena pemilik nya kan lagi tidur di rumahnya. Satpam itu langsung memanggil warga sekitar karena khawatir api akan merembet ke pabrik tekstil yang dia jaga," kata seorang saksi mata menambahkan, Hendri (30) kepada TribunnewsBogor.comsaat ditemui, Sabtu (22//9/2018).

Baca: Video Detik-detik 31 Aktor Alami Luka Bakar saat Adegan Syuting Kebakaran

Suasana dini hari tadi, sempat mencekam karena api sudah membesar sebagian warga berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

"Orang kampung ini kaget dan keluar rumah untuk membantu memadamkan api, selain itu semua satpam pabrik tekstil juga ikut memadamkan api dengan apar seadanya," ungkapnya.

Tak berselang lama, unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.
Namun, beberapa barang berharga keburu hangus terbakar.

"Sampai jam enam pagi baru selesai pemadaman barang-barang sudah hangus semua," ungkapnya.

Sekedar informasi, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun  kerugian yang dialami cukup besar seperti, kehilangan mobil, dua bangunan lapak dan uang sebesar Rp 63 juta yang rencananya untuk menggaji karyawan

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved