Sebabkan Seorang Pemuda Tewas Dalam Perkalahian, Nur Diantar Kakaknya Menyerahkan Diri

Tersangka menyerahkan diri dengan diantar oleh kakak perempuannya berinisial Njn untuk mendatangi Mapolres Inhil.

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com: T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNNEWS.COM, TEMBILAHAN – Selama 40 jam setelah kejadian tragis penikaman terhadap korban KR (19), pelaku berinisial Nur alias Haf (22), warga Jalan Harapan Ujung Tembilahan akhirnya menyerahkan diri kepada petugas, Senin (24/9/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Tersangka menyerahkan diri dengan diantar oleh kakak perempuannya berinisial Njn untuk mendatangi Mapolres Inhil.

AKBP Christian Rony, S.IK, MH, melalui KBO Sat Reskrim Iptu Agus Susanto menuturkan, melalui upaya persuasif yang dilakukan pihak Polres Inhil untuk mengungkap pelaku penikaman terhadap korban Kris Ramadan membuahkan hasil.

Baca: Kisah Remaja Asal Minahasa 49 Hari Terombang-ambing Hingga Laut Guam, Ini Cara Ia Bertahan Hidup

“Saat ini tersangka Nur beserta barang bukti, sudah diamankan di Ruang Tahanan Mapolres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar mantan Kapolsek Tembilahan tersebut.

Menurut Iptu Agus, upaya persuasif dimulai dengan menerjunkan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil untuk menyelidiki kejadian penikaman tersebut.

Berdasarkan keterangan yang didapat di lapangan, diketahui identitas orang yang diduga menjadi pelakunya.

“Kami kemudian mendekati keluarga pria yang berprofesi sebagai buruh itu, untuk sportif mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutur Iptu Agus.

Berdasarkan pemeriksaan awal, tersangka mengaku menikam korban sebanyak satu kali pada bagian perut, setelah sebelumnya terjadi perkelahian antara korban dengan tersangka.

“Dari tangan Nur, disita 1 buah pisau berwarna cokelat bergagang kayu berwarna cokelat yang ujungnya terbuat dari besi bertuliskan Kingstony dan sarung pisau yang terbuat dari kayu berwarna cokelat,” pungkas Iptu Agus.

Sebelumnya, KR (19) warga Jalan Gerilya Tembilahan Hulu tidak dapat bertahan dan meninggal dunia setelah sampai di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Pemuda malang itu menjadi korban penikaman di Jalan Gerilya Tembilahan, Minggu (23/9/2018) dini hari.

Dri hasil pemeriksaan oleh tim medis, korban menderita luka tusuk di bagian perut sebelah kanan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Pelaku Penikaman di Inhil Menyerahkan Diri ke Mapolres Inhil, Diantar Kakak,

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help