Wanda House of Jewels Donasikan 20 Kalung Berlian Untuk Pembangunan Sekolah di Labuan Bajo

Kegiatan sosial ini diadakannya sebagai wujud kepedulian membantu sesama

Wanda House of Jewels Donasikan 20 Kalung Berlian Untuk Pembangunan Sekolah di Labuan Bajo
Ist
Wanda Ponika 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kaum sosialita dimanapun terkenal dengan gaya hidupnya yang serba mewah, namun ternyata dibalik keglamouran mereka juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Dalam kegiatan amal di hari jadi yang ke-10 Wanda House of Jewels, sebuah brand perhiasan karya Wanda Ponika, seorang perancang sekaligus pengusaha perhiasan Indonesia.

Acara yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat itu didominasi sosialita dan juga selebriti Tanah Air seperti Cathy Sharon, Cinta Laura, serta banyak yang lainnya.

Mereka diperkenankan membeli kalung berlian koleksi Wanda House of Jewels, dimana seluruh hasil penjualannya akan digunakan untuk membangun sekolah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Wanda Ponika mengatakan, kegiatan yang diadakannya merupakan sebagai wujud kepedulian membantu sesama, diantaranya adalah dengan membangun sarana pendidikan di Labuan Bajo.

“Saya menyiapkan 20 kalung berlian yang seluruh hasil penjualannya itu di donasikan untuk membangun sekolah di Labuan Bajo melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia,” tutur Wanda saat ditemui disela kegiatan, Jumat (28/9/2018).

Karena untuk membangun sekolah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka demi menutupi kekurangan, Wanda House of Jewels menjual boneka seharga Rp1 juta kepada pengunjung.

Boneka yang dijual tersebut dibeli dari hasil kerajinan tangan para wanita warga binaan, dan hasil dari penjualan tersebut kembali didonasikan untuk kekurangan biaya pembangunan sekolah.

“Jadi para wanita dari lembaga pemasyarakatan Bali dan Batam diminta membuat boneka untuk terapi mereka, juga untuk mendapatkan penghasilan. Jadi boneka itu kami jual dan hasilnya untuk di donasikan. Jadi kami membantu dua pihak, yang pertama anak-anak dan kedua juga membantu wanita warga binaan,” tutur Wanda.

Dipilihnya Labuan Bajo sebagai tempat untuk disalurkan bantuan, karena menurutnya banyak orang yang menikmati berbagai pesona wisata di daerah tersebut tetapi kurang memperhatikan fasilitas pendidikan yang belum sepenuhnya memadai.

“Aku itu selalu ngerasa banyak orang foto prewed disana, banyak orang kaya liburan kesana, tapi mereka itu enggak sadar kalau ternyata di Labuan Bajo itu fasilitas pendidikannya masih kurang,” kata Wanda.

Pemberian bantuan oleh Wanda House of Jewels ini bukanlah yang pertama dilakukan, sebelumnya telah banyak aksi-aksi sosial yang juga telah dijalankan, hanya saja bergerak di satu bidang yakni kesehatan seperti dalam pencegahan kanker payudara dan operasi gratis bagi anak-anak yang memiliki kelainan jantung.

“Ini baru pertama kali untuk pendidikan, jadi dari dulu saya ngga ke pendidikan. Tapi akhirnya suatu saat saya merasa untuk kita di Jakarta sangat mudah dalam mendapatkan ilmu walau tanpa sekolah sekalipun. Tapi bagi yang tinggal di wilayah terpencil seperti Labuan Bajo, satu-satunya yang bisa merubah nasib adalah pendidkan,” tuturnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved